free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Makanan Yang Ampuh Perbaiki Kualitas Sperma

Sperma sendiri merupakan suatu kunci untuk mendapatkan kehamilan. Walaupun  sel telur sudah matang tersedia, maka pembuahan tidak mungkin terjadi tanpa sperma yang sehat yang bergerak melalui leher rahim. Sperma merupakan sel dari sistem reproduksi laki-laki, dimana Sel sperma akan memembuahi ovum sehingga membentuk zigot. Zigot sendiri merupakan sebuah sel dengan kromosom lengkap yang akan berkembang menjadi embrio.

Sperma juga membutuhkan media yang kaya akan nutrisi agar dapat bertahan hidup, bergerak, dan juga tetap aktif. Maka untuk itu diperlukan berbagai jenis makanan yang sehat untuk mendukung kesehatan sperma itu sendiri. Salah satu jenis makanan yang dapat memperbaiki kualitas sperma yakni terdapat pada buah-buahan. Dengan mengkonsumsi buah buahan tertentu dapat menyuburkan dan meningkatkan kualitas sperma. Buah apa sajakan itu? Berikut penjelasan lengkapnya :

1.    Rambutan
Seperti kita ketahui bahwa vitamin C sangat baik bagi untuk pembentukan sperma pada pria. Maka dengan kekurangan vitamin C secara otomatis dapat menyebabkan kualitas sperma yang dihasilkan menjadi menurun. Dan salah satu sumber vitamin C terbaik pada buah-buahan terdapat pada buah rambutan. Mengapa demikian? Karena dengan mengonsumsi vitamin C yang terkandung dalam buah rambutan sebanyak 500 mg saja maka akan dapat meningkatkan kualitas sperma.

2.    Pisang
Pada kandungan buah pisang terdapat zat Potassium yang mana ternyata dapat meningkatkan libido pria. Pada buah pisang juga terdapat vitamin B yang berfungsi untuk menambah energi, maka dapat memunculkan kembali gairah seksual pria dan tidak salah lagi dapat menambah kualitas sperma pada pria

3.    Nanas
Bagi wanita dengan mengkonsumsi nanas mungkin akan menimbulkan keputihan, tapi tidak bagi pria, yang mana justru akan mengobati pria yang memiliki masalah sperma encer, dan dengan mengonsumsi buah nanas merupakan salah satu solusinya. Hal ini karena kandungan vitamin C dalam buah nanas mampu membuat sperma lebih wangi dan juga lebih kental.

4.    Strawberry
Buah yang kecil, manis, imut dan sedikti asam ini ternyata ampuh untuk meningkatkan  gairah seksual pada pria. Selain itu juga kandungan zinc dan vitamin C yang terkandung didalam buah strawbery dapat meningkatkan jumlah sperma dan meningkatkan  kelincahannya bergerak dalam menembus sel telur.

5.    Tomat
Buah yang segar dan berwarna merah ini juga ternyata memiliki kandungan zat likopen yang kaya akan anti oksidan. Seperti kita tahu bahwa likopen sendiri dapat mencegah terjadinya kanker prostat, jadi dapat di simpulakan jika prostat seorang pria sehat, maka kualitas sperma yang dihasilkan pun akan semakin baik.

6.    Alpukat
Buah Alpukat memiliki kandungan vitamin A, vitamin D, asam folat dan kalori yang cukup tinggi. Selain itu buah alpukat juga memiliki serat yang tinggi yang baik bagi tubuh. Dan yang terpenting adalah Alpukat memiliki kandungan vitamin B6 yang dapat meningkatkan gairah seksual pada pria.

7.    Buah Beri
Buah beri yang berbentuk kecil ini memiliki kandungan antioksidan yang baik bagi tubuh yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang dapat menghambat produksi dan kualitas sperma, jadi kaum pria juga sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi buah beri.

Nah, itulah beberapa buah yang dapat meningkatkan kualiatas sperma, sehingga bagi Anda yang ingin segera mendapatkan buah hati, Jangan lupa untuk banyak mengkonsumsi buah tersebut dan menjadikan buah tersebut menu yang tidak tertinggal dalam menu harian Anda. Selamat mencoba

Rekomendasi Kami:

Cara Cepat Hamil

Leave a Reply