free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Mandi Air Dingin Membantu Tingkatkan Kesuburan

Mungkin bagi Anda kebanyakan di pagi hari yang dingin akan mandi dengan menggunakan air hangat. Tapi tahu kah Anda banyaknya manfaat jika Anda mandi air dingin di pagi hari? Mandi dengan menggunakan air dingin di pagi hari, ternyata tidak hanya dapat memicu semangat untuk menjalani aktifitas sepanjang hari tetapi juga memiliki banyak manfaat sehat lainya yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Salah satunya yakni dapat membantu meningkatkan kesuburan.

Perlu Anda ketahui juga bahwa sebelum banyak dokter mampu menyembuhkan beragam penyakit malalui obat-obatan medis, ternyata hidroterapi atau rehabilitasi yang dilakukan di dalam air sangat populer dan banyak digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Jika Anda ingin meningkatkan kesuburan salah satu caranya yakni dengan rutin mandi air dingin secara teratur , hal ini disebabkan karena dengan mandi air dingin dapat membantu mengatur sistem endokrin dan juga mempromosikan sekresi hormon. Selain itu kita juga kita tahu bahwa testis merupakan tempat diproduksinya sperma. Dan sperma pada pria tidak tahan dengan suhu tubuh panas. Maka jika mandi dengan menggunakan air panas akan meningkatkan suhu pada testis yang menyebabkan penurunan jumlah sperma. Jika mandi dengan air panas dilakukan secara rutin dan terus menerus maka akan menyebabkan jumlah sperma dan tingkat keaktifan sperma akan terus menurun. Jadi hal ini akan mempengaruhi kesuburan seorang pria. Dan jika anda seorang pria yang memiliki masalah pada jumlah sperma maka alangkah baiknya jika anda membiasakan diri untuk mandi air dingin.

Selain sangat baik untuk kesuburan, mandi dengan air juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh, seperti contohnya di bawah ini :

1.    Dapat Meningkatkan Sirkulasi Darah
Melalui media air dingin maka penerapan suhu dan mekanis dari air ke kulit akan menyebabkan gerakan yang berkesinambungan atau mengalirnya darah sehingga rangsangan sistim saraf ini bisa mempengaruhi hampir semua bagian tubuh. Dengan adanya peningkatan sirkulasi darah ini sangat penting untuk kesehatan jantung. Dan dengan mandi air dingin dimana dapat merangsang sistem peredaran darah sehingga dapat membuat Anda terlihat muda dan segar.

2.    Dapat Meredakan Stres dan Depresi
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Departemen Radiasi Onkologi di Virginia Commonwealth University School of Medicine, menyatakan bahwa mandi air dingin akan merangsang titik biru otak, yang mana merupakan sumber utama noadrenaline. Noadrenaline sendiri merupakan bahan kimia yang dapat membantu mengurangi depresi pada manusia. Oleh karena itu jika Anda merasakan stres atau depresi ada baiknya jika Anda mandi dengan air dingin yang menyegarkan

3.    Dapat Meningkatkan Imunitas
Dalam sebuah penelitian juga membuktikan bahwa melalui hidroterapi dengan air dingin yang dilakukan secara teratur maka telah memperlihatkan peningkatan signifikan dalam memerangi sejumlah penyakit. Salah satu manfaat terapi air ini yakni dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jika Anda ingin segera memiliki momongan dan ingin meningkatkan kesuburan tidak ada salahnya jika Anda mulai mandi dengan air dingin esok pagi. Selain menyegarkan tentu saja banyak manfaat yang di dapat seperti di atas. Selamat mencoba

Leave a Reply