free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Manfaat Bercinta Setiap Hari

Sebagai pasangan suami dan istri sudah sewajarnya untuk melakukan hubungan intim, selain sebagai salah satu kewajiban, berhubungan intim juga dapat merekatkan hubungan baik lahir maupun batin pasangan suami dan istri tersebut. Sebenarnya tidak ada patokan khusus berapa hari sekali kegiatan intim bisa dilakukan. Sepanjang pasangan suami istri tersebut dalam kondisi sehat dan juga prima, kegiatan intim bisa dilakukan walaupun setiap hari. Seperti yang ilansir Times of India, dibawah ini adalah manfaat apabila Anda dan pasangan bercinta setiap hari :

1. Jantung Makin Sehat

Berdasarkan sebuah penelitian terbaru yang telah dilakukan, dapat menunjukkan fakta bahwa seorang pria dan wanita yang bercinta lebih dari dua kali dalam satu minggu dapat menurunkan risiko terkena serangan jantung. Hal ini karena saat sedang berhubungan intim dapat memperlancar peredaran darah dan memberikan kesehatan ekstra untuk jantung

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh atau Imunitas

Percaya  atau tidak bahwa dengan bercinta secara rutin dan teratur dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Dan Anda akan terhindar dari penyakit-penyakit ringan seperti flu, batuk dan juga demam.

3. Membuat Tubuh Lebih Tenang dan Nyaman

Apabila Anda stres dikarenakan banyaknya pekerjaan di kantor atau lelah mengerjakan urusan rumah tangga, sebaiknya jangan pernah menolak ketika suami mengajak untuk bercinta. Telah banyak bukti yang menyatakan bahwa dengan berhubungan seks bersama pasangan terbukti dapat meredakan stres yang di alami dan juga membuat tubuh lebih segar dan relax.

4. Mengurangi Sakit Kepala

Apakah Anda sering mendapat keluhan sakit kepala? Jangan khawatir, berdasarkan penelitian terbaru menunjukkan bahwa dengan bercinta dapat menurunkan rasa sakit kepala tersebut. Tentu saja karena saat sedang bercinta hormon oksitosin diproduksi lima kali lebih banyak. Sehingga dapat menurunkan sakit kepala Anda.

5. Lebih Panjang Umur

Setiap orang tentu ingin memiliki umur yang panjang, dan umur yang panjang ternyata dapat diperoleh apabila rutin melakukan hubungan seks, hal ini dikarenakan saat seseorang orgasme, maka tubuhnya akan melepas hormon dehydroepiandrosterone. Hormon dehydroepiandrosterone merupakan hormon yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta dapat memperbaiki sel tubuh yang telah rusak. Apabila seseorang  yang mendapatkan orgasme dua kali dalam seminggu maka kemungkinan akan memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan mereka yang hanya mendapat orgasme kurang dari satu kali.

6. Kulit Lembut dan Rambut Indah

Dikarenakan peredaran darah lebih lancar saat seseorang melakukan hubungan seksual. Maka setiap bagian organ tubuh akan mendapat pasokan oksigen dan nutrisi lebih baik, termasuk juga bagian rambut dan kuku, bagian-bagian tersebut akan lebih sehat. Jadi jangan heran apabila seorang wanita yang baru selesai bercinta akan terlihat lebih cantik walaupun tanpa memakai makeup.

7. Tidur Lebih Nyenyak

Tidur setelah selesai bercinta sama seperti halnya Anda selesai berolahraga, jadi tubuh akan lebih santai dan juga segar, sehingga kualitas tidur pun akan meningkat dan lebih nyenyak. Tidak hanya itu saja, saat Anda bangun pun, tubuh terasa lebih segar dan bertenaga.

8. Menjadikan Tubuh Langsing

Seperti halnya diatas dimana bercinta hampir sama seperti Anda olahraga, dimana kalori akan terbakar tetapi dengan cara yang lebih menyenangkan. Saat Anda bercinta selama 30 menit kalori akan terbakar sekitar 80 kalori. Wah tentu saja menyenangkan, wanita mana yang tidak mau tampil langsing dan singset.

Begitu banyak manfaat yang di dapat dari bercinta atau berhubungan intim yang dilakukan secara rutin ataupun setiap hari. Nah, jadi jangan jangan ragu untuk bercinta setiap hari, selain menyenangkan suami juga akan membuat tubuh lebih sehat.

Leave a Reply