free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Manfaat Seks Bagi Ibu Hamil

Melakukan hubungan intim atau seks bagi suami istri merupakan hal yang wajar dan tidak  dilarang, karna seks merupakan kewajiban bagi setiap pasangan yang sedang membina sebuah keluarga, walaupun jika seorang istri dalam keadaan hamil. Sebagian orang mengkhawatirkan kesehatan dan keselamatan janin yang sedang berada di dalam kandungan jika melakukan seks bersama suami. Tentu hal ini tidak sepenuhnya benar, walaupun keadaan sorang perempuan sedang dalam keadaan hamil bukan berarti berhenti untuk berhubungan seks. Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa ada manfaat dalam berhubungan seks selama seorang wanita sedang hamil dan bahkan sangat disarankan untuk melakukannya, dan akan lebih baik jika sampai mencapai orgasme. Orgasme pada ibu hamil dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks dan dapat mengatasi berbagai ketidaknyamanan lain yang dialami saat masa kehamilan seperti mual dan muntah, otot-otot yang menjadi kaku, kaki bengkak, hingga perasaan mudah kesal atau mudah marah.

Jika wanita hamil merasa risih atau tidak dapat berhubungan seks dengan suaminya, maka disarankan untuk melakukan masturbasi sebagai salah satu alternative lain dari berhubungan intim. Sebelumnya mungkin tidak pernah terfikirkan atau membayangkan untuk masturbasi, khususnya pada saat kehamilan.  Selain ide yang menarik ternyata masturbasi bagi ibu hamil bisa menjadi sarana untuk relaksasi diri, terutama khusunya bagi wanita yang merasa tidak nyaman dengan fenomena tubuh yang membengkak saat hamil.

Jika pada saat istri sedang mengandung, Suami berupaya menghindari seks dengan pasangannya dikarenakan memikirkan kesehatan calon bayi, tentu hal ini kurang tepat. Sebenarnya seks memiliki manfaat untuk ibu hamil dan janinnya, seperti di bawah ini :

1. Penghilang stress.

Pada masa kehamilan, mungkin tubuh terasa kurang nyaman seiring berkembangnya janin di dalam perut. Dan pada umumnya wanita hamil akan merasa sering pusing dan stress akibat hal tersebut. Salah satu cara untuk menghilangksn stress pada ibu hamil yaitu cara melakukan hubungan seks. Karena dengan Seks dapat membantu melepaskan ketegangan fisik dan mental yang ditimbulkan akibat kehamilan.

2. Afirmasi

Tentu berhubungan seks saat hamil sangat penting dilakukan supaya dapat meyakinkan kembali pria, bahwa kehadiran seorang wanita yang akan memberinya anak tetap penting bagi seorang suami. Begitu halnya pula dengan sang istri, agar dirinya merasa masih diinginkan walaupun dengan keadaan perut yang semakin membesar

3. Mengeratkan Hubungan

Dengan melakukan seks selama masa kehamilan dapat menghalau rasa penolakan antara kedua pasangan. Dengan sarana seks dapat menghentikan segala rasa penolakan diantara suami dan istri juga dapat lebih mengeratkan hubungan pasangan tersebut.

4. Boobs Surprise

Saat Anda menjalani masa kehamilan, tentu banyak hal yang terjadi pada tubuh Anda seperti bertambahnya berat badan, perut yang semakin membesar, begitu juga dengan payudara yang bertambah besar seiring dengan berkembangnya kelenjar payudara untuk persiapan masa menyusui setelah melahirkan nanti. Dan hal ini membawa kebahagiaan pada diri dan juga bagi pasangan. Dan untuk menambah kepercayaan diri, pilihlah bra yang seksi dan nyaman dipakai.

Jadi bukan berarti hubungan seks saat masa kehamilan tidak dapat dilakukan. Bahkan justru akan meningkatkan urusan ranjang menjadi lebih hangat. Dan tentu saja hal ini sudah dibuktikan dari beberapa penilitian yang menunjukan beberapa fakta tentang kehamilan dan seks. Jika menganggap kehamilan bisa menyebabkan ranjang menjadi dingin atau menjadi salah satu hambatan, tentu ini salah besar.

Leave a Reply