free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Manfaat Telur Untuk Ibu Hamil

Apakah saat ini Anda telah di anugrahi Tuhan berupa suatu kehamilan? Tentu ini merupakan suatu hal yang sangat membahagiakan. Setelah mengetahui kehamilan, maka Anda dan pasangan akan cenderung menjalani berbagai aktifitas dengan rasa bahagia, hal ini dikarenakan Anda tengah menanti hadirnya malaikat kecil dalam hidup Anda. Nah, setelah Anda hamil apakah Anda sudah tahu nutrisi yang baik untuk kehamilan?

Seperti kita tahu bahwa selama masa kehamilan, kebutuhan nutrisi bukan saja untuk ibu hamil akan tetapi juga kebutuhan nutrisi janin yang dikandungnya. Jika Anda seorang calon ibu baru yang masih bingung mengkonsumsi makanan apa saja yang merupakan sumber nutrisi yang terbaik untuk ibu dan janin, maka kami menyarankan Anda untuk mengonsumsi telur.

Mengapa telur? Dan tahukah Anda apa saja kandungan nutrisi yang ada dalam satu butir telur?  Dalam satu butir telur sendiri terdapat 12 kandungan vitamin dan mineral serta protein yang berkualitas yang baik bagi kehamilan Anda. Karena semua kebutuhan akan protein pada ibu dan janin dapat terpenuhi dengan nutiri dari telur, selain itu kandungan protein pada telur sendiri berfungsi untuk pertumbuhan sel-sel pada janin yang ada di dalam kandungan.

Telur ayam sanagt mudah di jumpai disekitar kita, selain karena memang banyak dikonsumsi, banyak juga yang beternak ayam untuk di ambil telurnya. Sehingga ibu hamil tidak akan sulit untuk memperolehnya.

Pada 100 gram telur ayam sendiri mengandung 162 kilokalori, protein 12,8 gram, karbohidrat 0,7 gram, lemak 11,5 gram, kalsium 54 miligram, fosfor 180 miligram, dan zat besi 3 miligram. Selain itu terdapat kandungan vitamin A sebanyak 900 IU, vitamin B1 0,1 miligram dan vitamin C 0 miligram.

Dan pada satu kuning telur ayam besar mengandung dua per tiga jumlah kolesterol harian yang dianjurkan yaitu sebanyak 300 mg. Selain itu pada  satu kuning telur juga mengandung separuh jumlah choline harian yang dianjurkan. Seperti kita tahu bahwa choline merupakan nutrisi yang penting untuk perkembangan otak dan juga sangat penting untuk wanita yang sedang hamil atau  menyusui untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan otak janin.

Di dalam telur juga terdapat kandungan kolin, dimana kolin merupakan suatu zat yang mampu meningkatkan kesehatan otak dan dapat mencegah terjadinya cacat pada sistem syaraf bayi. Jadi telur sangat baik untuk dikonsumsi selama masa kehamilan. Pada ibu hamil juga tidak akan mempengaruhi berat badan yang berarti karena pada telur hanya memiliki kandungan karbohidrat dalam jumlah yang sedikit yakni sekitar 90 kalori. Jadi ibu hamil tidak perlu khawatir terjadi obesitas selama masa kehamilan

Lalu seberapa banyak konsumsi telur yang baik pada ibu hamil? Nah, apabila Anda memiliki kadar kolestrol normal selama dalam menjalani masa kehamilan, maka Anda diperbolehkan untuk mengonsumsi telur setidaknya satu atau dua kali dalam sehari. Nah, dengan banyaknya nutrisi pada telur yang sangat di butuhkan oleh ibu dan juga janin yang di kandungnya maka jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi telur dan memasukannya sebagai menu harian Anda. Selamat mencoba

Leave a Reply