free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Manfaat Tidur dengan Telanjang

Pada umumnya saat seorang wanita tidur selalu menggunakan baju tidur atau daster yang nyaman di gunakan atau apabila udara sedang panas biasanya disiasati dengan paduan tank top dan celana pendek. Bagaimana kalau saat anda tidur tidak memakai busana atau telanjang? Ternyata tidur telanjang ada bayak manfaatnya. Manfaat tidur telanjang tersebut seperti di bawah ini:

1. Menghilangkan rasa sakit

Tidur telanjang memiliki efek yang sangat baik, contohnya dapat menghilangkan ketegangan dalam sistem saraf visera abdomen. Dimana dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi diare kronis, sakit punggung serta sembelit. Selain itu apabila anda memiliki gannguan tidur seperti insomnia maka dengan tidur telanjang bisa membantu memberikan efek menenangkan.

2. Melepaskan oksitosin

Saat tidur bersama pasangan Anda dengan keadaan telanjang atau tanpa busana maka hormon oksitosin dilepaskan ketika terjadi kontak kulit dengan kulit. Pada saat kulit bersentuhan dari kepala hingga ujung kaki sepanjang malam, akan mendapatkan arus hormon yang bermanfaat. Beberapa manfaatnya seperti dapat meningkatkan rasa sejahtera, menurunkan detak jantung, mengurangi hormon stres, meningkatkan rasa percaya, dan juga dorongan seksual.

3. Terlihat erotis

Seorang pria saat mendapati istrinya tidur tanpa busana pasti akan merasa di undang untuk berhubungan seksual. Seorang wanita juga akan merasa dirinya erotis saat tidak berbusana

4. Menimbulkan ikatan

Ketika Anda dan pasangan bersentuhan kulit di tempat tidur tentu akan meningkatkan ikatan di antara Anda dan pasangan. Sama seperti saat baru pertama berpacaran atau baru menikah dulu keinginan selalu bersentuhan dengan pasangan selalu ada setiap waktu karena Anda akan merasa dekat dengan pasangan.

5. Bikin “mood” untuk bercinta

Sebagian perempuan kadang menolak berhubungan seks karena sedang enggak mood. Penyebabnya ditimbulkan karena banyak faktor seperti faktor kelelahan, stres, atau karena ada hal yang mengganggu pikiran. Dengan tidur telanjang dipercaya dapat membuat mood suami atau istri meningkat

6. Meningkatkan kesuburan bagi pria

Bagi kaum pria yang tidur telanjang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan, karena saat pria tidur dapat meningkatkan suhu menjadi panas, dan hal ini dapat mengurangi jumlah sperma. Dan hasilnya mempengaruhi kesuburan pria.

7. Meningkatkan kinerja kelenjar sebasea

Saat tidur dengan telanjang kulit yang tidak tertutupi pakaian dapat menyerap lebih banyak nutrisi dan tentunya dapat membantu meningkatkan dan mempromosikan laju metabolisme dalam tubuh. Selain itu kinerja kelenjar sebaceous dan sekresi kelenjar keringat dapat menjadi lebih lancar.

8. Menjaga organ intim wanita

Pada bagian organ intim wanita biasanya akan terasa lembab, sehingga membuat tidak nyaman dan memicu terjadinya infeksi jamur di sekitar Miss V. Apabila anda mencoba tidur telanjang dapat membantu agar organ intim tetap kering dan sirkulasi udara tetap lancar.

9. Lebih awet muda

Cobalah untuk tidur tanpa busana apabila ingin awet muda seperti yang dikatakan Natasha Turner seorang penulis buku The Diet Hormone, dia mengungkapkan bahwa menjaga tubuh tetap hangat saat tidur malam akan mengganggu pelepasan melatonin dan hormon pertumbuhan sel (antipenuaan). Apabila kedua hormon ini terhambat akan mengakibatkan tidur tidak nyenyak dan sel kulit juga tidak akan mengalami regenerasi. Ketika suhu tubuh mulai turun dengan cara tidur telanjang , maka hormon antiaging ini akan dilepaskan, sehingga membuat Anda tampil lebih segar dan awet muda. Kelebihan lainnya adalah selain membuat Anda lebih awet muda juga membuat rambut Anda terlihat lebih indah.

Jadi tidak ada salahnya apabila anda mencoba tidur telanjang kan? Cara ini merupakan cara yang mudah sebagai usaha untuk memperoleh kesehatan tubuh.

Leave a Reply