free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Melted Chicken Nugget Renyah

Sajian dari bahan dasar ayam memang tidak ada habisnya. Berbagai jenis sajian kuliner ayam akan sangat memikat lidah penikmatnya. Daging ayam bisa disajikan melalui dibakar, digoreng atau pun direbus, Jenis unggas yang satu ini memang cukup populer di berbagai kalangan. Jadi tidak heran  apabila diternakkan dengan besar-besaran di berbagai negara. Selain rasanya yang enak harga yang cukup ekonomis pun menjadi pilihan daging yang tepat dibandingkan dengan daging sapi.

Melted Chicken Nugget Renyah

Berdasarkan uji klinis yang telah dilakukan para ahli nutrisi, kandungan gizi pada daging ayam ternyata cukup kompleks. Dalam setiap 100 gram daging ayam mengandung air sebanyak 74%, senyawa kalsium sebanyak 13 miligram, protein sebanyak 22%, zat fosfor sebanyak 190 miligram dan juga zat besi. Selain itu terdapat pula vitamin A, C juga E yang sangat baik untuk tubuh terutama bagi pertumbuhan anak kecil dan untuk kesehatan para lansia. Nah untuk lebih memvariasikan sajian dari bahan daging ayam agar tidak membosankan yuk buat Melted Chicken Nugget Renyah. Simak resep lengkapnya di bawah ini :

Bahan – bahan  Melted Chicken Nugget :

  • 300 gr Daging ayam giling
  • 1 sdt Kaldu bubuk Ayam/garam
  • 2 lembar Roti tawar
  • 1,5 sdm tepung terigu
  • 1/2 sdt Lada bubuk
  • 50 gr Keju Mozarela
  • 1 btr Telur (ukuran sedang),kocok
  • Putih telur secukupnya
  • Tepung roti secukupnya

Cara Membuat Melted Chicken Nugget :

  1. Pertama siapkan loyang aluminium dengan ukuran 25 x 25 cm terlebih dahulu,  kemudian diolesi dengan mentega dan kemudain diratakan dengan tepung terigu.
  2. Sementara itu rendam sebentar kira-kira kurang lebih 10 detik roti tawar ke dalam  air, lalu peras dan campurkan dengan daging ayam giling. Kemudain aduk rata menggunakan tangan.
  3. Lalu adonan tadi tambahkan kaldu bubuk atau garam dan lada, kemudian aduk rata kembali.
  4. Masukkan telur dan terus aduk sampai merata, baru masukan tepung terigu dan aduk rata kembali.
  5. Terakhir masukkan keju mozarella dan aduk rata.
  6. Setelah semua bahan tercampur, masukan dan ratakan adonan daging tersebut ke dalam loyang, kemudian kukus dengan api sedang selama kurang lebih 20 menit.
  7. Angkat. Biarkan adonan nugget tetap berada di dalam loyang sampai benar-benar dingin
  8. Setelah dingin sebelum dikeluarkan dari loyang, potong-potong terlebih dahulu sesuai selera.
  9. Celupkan kedalam putih telur dan balut dengan tepung roti. Lalu masukkan dalam plastik dan simpan dalam freezer terlebih dahulu.
  10. Goreng dengan minyak panas sampai kekuningan

Sajikan Melted Chicken Nugget Renyah selagi Hangat

Leave a Reply