free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Memilih Tas Berdasarkan Bentuk Tubuh

Fungsi tas saat ini bukan sekedar sebagai tempat untuk menyimpan barang atau sesuatu yang kita bawa dengan ditenteng, atau tas sekarang bukan lagi sekedar aksesoris yang dapat memberikan sentuhan akhir dari suatu penampilan. Penggunaan tas dengan merk dan jenis tertentu dapat juga menunjukan status sosial seseorang. Di balik itu semua ternyata pemilihan bentuk dan jenis tas ternyata dapat membantu Anda untuk menonjolkan aset terbaik tubuh Anda, dan sekaligus juga menyembunyikan kekurangan tubuh Anda tersebut. Tas dapat membantu mengatasi masalah yang dapat membuat Anda kurang percaya diri. Simak bagaimana penggunaan tas dapat membantu Anda seperti di bawah ini :

1.    Postur Tubuh
Untuk Anda seorang perempuan yang berpostur tubuh besar maka sebaiknya menghindari tas yang berukuran mungil, hal ini akan membuat tubuh Anda terlihat semakin besar. Tas yang Anda perlukan adalah jenis tas yang berukuran sedang dengan detail jahitan yang terlihat sempurna. Selain detail jahitan yang rapi, clutch juga bisa membuat Anda tampil lebih menarik dan fantastis. Dan tetap perlu di ingat asalkan dengan ukuran yang cukup besar untuk menyeimbangkan dengan proporsi tubuh Anda.
Nah, bagi Anda yang bertubuh tinggi dan langsing, maka jenis broad bag atau slouchy bag yang disandangkan di bagian bahu merupakan salah satu pilihan yang paling tepat dan enak dilihat. Karena apabila mengenakan tas bertali panjang akan terlihat sedikit kurang menarik.
Apabila Anda memiliki tubuh yang kurang tinggi sebaiknya gunakan dan pilih tas bertali panjang dan tipis, tentu dengan warnanya yang serasi dan pas dengan warna pakaian Anda. Hindari juga penggunaan tas ukuran ekstra besar karena akan membuat Anda terlihat semakin pendek.

2.    Dada
Bagi perempuan yang cenderung memiliki ukuran dada besar dan berbahu bidang sebaiknya menghindari tas dengan pegangan tali tas yang pendek. Karena hal ini apabila tas yang disandang jatuhnya tepat di sekitar area dada. Maka akan semakin menonjolkan kekurangan Anda tersebut, untuk mensiasatinya sebaiknya gunakan tas dengan pegangan panjang untuk mengalihkan perhatian dari dada dan bahu anda. Tetapi sebaliknya apabila Anda menginginkan untuk mengoreksi area dada yang sedikit rata dan datar , maka pilihan tas dengan pegangan pendek atau clutch merupakan pilihan yang sempurna untuk tampilan Anda

3.    Pinggang dan Pinggul
Apabila Anda memiliki postur tubuh dimana bagian pinggang Anda luas, perut besar, dan pinggul lebar maka kekurangan Anda tersebut dapat sedikit tersamarkan apabila Anda mengenakan tas yang jatuh persis di bawah lengan. Penting untuk di ingat sebaiknya hindari tas yang jatuhnya di sekitar ulu hati atau daerah pinggul, karena tentu saja akan menarik perhatian ke area tersebut. Selain itu, hindari juga jenis tas besar atau tas dengan detail yang besar dan mencolok, karena akan terlihat kurang sempurna. Nah apabila Anda memiliki pinggang yang ramping, tas dengan pegangan yang panjangnya rata-rata tentu akan menjadi pilihan yang cocok dan baik, sama seperti halnya clutch. Penggunaan clutch yang modern dan berukuran mungil dapat digunakan untuk acara pada malam hari dan  clutch berukuran sedang dimana memiliki cukup ruang untuk menyimpan barang-barang Anda akan pas digunakan di siang hari.

4.    Kaki
Bagian tubuh wanita yang satu ini memang tidak pernah luput dari perhatian, maka apabila Anda memiliki kaki yang jenjang dan langsing dapat menggunakan tas dengan pegangan panjang, seperti misalnya postman bag. Tetapi, apabila Anda cenderung berkaki pendek, maka sebaiknya gunakan tas dengan bentuk dan ukuran yang klasik.

Nah itulah bagaimana fungsi tas dapat menutupi dan menyamarkan kekurangan yang ada pada tubuh Anda, dan bagaimana memilih tas sesuai dengan bentuk tubuh, semoga dapat bermanfaat dan membuat tampilan Anda semakin percaya diri

Leave a Reply