free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Mempersipakan Anak Pandai Sejak Dalam Kandungan

Memiliki anak yang cerdas, pandai, ceria dan penuh semangat memang dambaan setiap orang tua. Memiliki anak yang cerdas dan pintar tentunya akan membuat orang tua merasa bangga dan senang dengan berbagai prestasi yang diraihnya. Akan tetapi membuat anak pandai tidak lah semudah yang di bayangkan, karena kepandaian seorang anak tidak hanya dengan memberikan pendidikan yang bermutu dan bagaimana cara kita mendidik si kecil. Hal tersebut mungkin berperan dalam proses perkembangan anak saja, sedangkan bakat untuk menjadikan anak pandai justru terletak dari bagaimana orang tua memberikan awal kehidupan untuk anak mereka, yakni sejak anak masih berada dalam kandungan. Nah, di bawah ini adalah tips untuk menjadikan anak lebih pandai dan pintar sejak dalam kandungan, simak selengkapnya di bawah ini :

1.    Stimulasi
Untuk menjadikan seorang anak pintar dan pandai tentunya dibutuhkan stimulasi, contoh stimulasi saat bayi masih di dalam kandungan yakni dengan memperdengarkan musik klasik. Dimana musik klasik sendiri akan memberikan berbagai macam harmoni yang terdiri dari nada-nada. Dan nada tersebut berupa gelombang yang dapat memberikan ketenangan, kenyamanan, dan ketentraman sehingga dapat merangsang anak dapat lebih berkonsentasi. Stimulasi lain yang dapat di berikan yakni dengan selalu megajaknya berbicara, hal ini bertujuan agar dapat membangun sosialisasi si kecil.

2.    Penuhi Kebutuhan Biomedis
Jika kita membahas tentang kepandaian dan kepintaran maka tidak bisa terlepas dari masalah kualitas otak. Dan untuk meningkatkan kualitas otak dipengaruhi oleh banyak faktor, dan  salah satunya yakni kebutuhan biologis seperti nutrisi yang tercukupi. Dalam hal ini ibu hamil harus memenuhi asupan protein, karbohidrat dan mineralnya dan nutrisi lain yang sangat di butuhkan uttuk perkembangan janin. Sehingga pertumbuhan dan perkembangan janin dapat maksimal.

3.    Kasih Sayang
Seperti kita tahu bahwa tanpa kasih sayang, maka tumbuh kembang bayi tidak akan optimal. Dalam hal ini kesiapan ibu hamil dalam menghadapi kehamilan sangat penting untuk dapat merangsang perkembangan bayi dalam kandungan. Karena selain faktor biologis, psikologis, seperti contohnya restu dari kedua keluarga saat menikah, doa orang tua untuk kehamilan dan lain sebagainya. Ternyata kasih sayang dan dukungan suami, teman dan keluarga saat mengandung akan memberikan dampak yang positif dalam perkembangan janin.

4.    Emosi Ibu Hamil
Emosi ibu saat sedang hamil juga dapat berpengaruh kepada kepintaran anak kelak, karena saat masih di dalam kandungan janin sudah dapat merasakan apa yang ibu rasakan seperti contohnya saat sang ibu sedang bahagia, maka si dalam darahnya akan melepaskan neo transmitter zat-zat rasa senang, jadi bayi dalam kandungan pun akan merasa senang. Dan membuat bayi merasa senang, tenang dan nyaman dapat menentukan kepintaran bayi kelak, salah satu contohnya yakni dengan memberikan elusan dan kasih sayang kepada janin yang berada di dalam perut.

Nah, itulah cara untuk menjadikan anak lebih pandai dan pintar sejak masih dalam kandungan, nah bagi Anda para calon ibu baru sebaiknya persiapkan hal tersebut mulai dari sekarang, semoga informasi ini menambah pengetahuan Anda dan kelak Anda memiliki anak yang cerdas dan pintar.

Leave a Reply