free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Bagi seorang wanita bibir yang pecah-pecah akan menjadi masalah yang besar karena bisa mempengaruhi penampilan, ada beberapa di antara wanita yang berpikir untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah ini dengan menggunakan lipstik. Ternyata cara ini hanya akan menutupi untuk sementara, bukan benar-benar mengatasinya. Untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah ini pastilah harus diketahui penyebabnya terlebih dahulu kemudian Anda harus menghindarinya. Di bawah ini adalah beberapa cara untuk menghindari bibir yang pecah-pecah.

  • Jangan melakukan kebiasaan yang buruk bagi kelembaban bibir Anda seperti menjilat bibir atau membasahinya dengan air ludah. Biasanya orang akan berfikir dengan cara ini akan membuat lebih nyaman, tetapi harus di ingat ternyata air ludah malah bisa menyebabkan bibir lebih kering.
  • Hindari lipstik yang menyebabkan alergi dan tidak cocok dengan bibir Anda.
  • Biasakan selalu melembabkan bibir dengan cara yang tepat, biasanya dengan cara memberi pelembab pada bibir yang bisa terjamin keamanan serta kesehatannya. Sebaiknya menggunakan bahan alami seperti madu.
  • Banyak-banyaklah minum air putih karena akan sangat membantu untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah dikarenakan dehidrasi.
  • Perbanyak mengkonsumsi makanan yang bernutrisi yang bisa mengatasi masalah bibir kering, misalnya dengan memperbanyak makan apel, jeruk, tomat dan berbagai jenis buah serta sayuran sehat lainnya.

Selain dengan cara di atas, untuk mengatasi bibir pecah-pecah juga bisa menggunakan bahan-bahan yang alami dan mudah dijumpai di sekitar lingkungan Anda seperti dibawah ini :

1. Tomat

Caranya cukup dengan memijat bibir Anda dengan sepotong irisan tomat. Tomat dipercaya dapat menyembuhkan masalah bibir kering secara alami. Bisa juga dengan menambahkan beberapa tetes madu pada irisan tomat tersebut sebelum mengoleskannya pada bibir. Pada bagian bibir yang pecah-pecah mungkin akan sedikit perih, tapi dengan cara ini dijamin ampuh untuk mengusir bibir yang pecah-pecah dan kering.

2. Madu

Ambilah setetes madu pada ujung jari Anda lalu pijat pada bibir kering Anda. Cara ini sangat mudah dan berkhasiat untuk melembutkan dan melembabkan bibir serta dapat mencegah bibir menjadi  retak.

3. Mentega atau Minyak Kelapa

Dengan mengoleskan minyak kelapa atau mentega pada bibir dipercaya juga dapat melembabkan bibir. Karena Asam lemak di dalam minyak kelapa dan mentega dapat menyembuhkan kulit kering pada bibir dan membantu menghilangkan warna bibir yang gelap.

4. Irisan Mentimun

Mentimun mengandung banyak air dan juga Vitamin C. Dengan cara memiijat bibir dengan menggunakan irisan mentimun sebanyak dua kali sehari tentu dapat mengusir bibir kering.

5. Ekstrak Lidah buaya

Selain dapat merawat kulit yang kering, ekstrak lidah buaya apabila dioleskan pada bibir kering dan pecah-pecah bisa  melembapkan dan juga menjaga kulit tetap lembut.

6. Lemon dan Madu

Buah lemon dapat mengelupaskan kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga membersihkan kulit pada bibir. Caranya dengan mecampurkan perasan lemon dan beberapa tetes madu kemudian oleskan pada bibir. Lakukan dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Perbanyak Minum

Dengan banyak mengkonsumsi Air putih bisa membantu untuk mengurangi dehidrasi yang bisa menyebabkan bibir pecah-pecah.
Diatas adalah cara untuk menghindari bibir pecah-pecah dan juga bahan alami yang dapat mengatasi bibir yang pecah-pecah. Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply