free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Mengecilkan Pori-pori di Wajah

Ketika mengamati wajah Anda di kaca, apakah Anda melihat pori-pori kulit Anda tampak besar? Jika hal ini terjadi pasti sangat mengganggu penampilan Anda. Pori-pori yang membesar bisa disebabkan banyak faktor, salah satunya adalah karena kandungan minyak pada wajah terlalau banyak atau berlebih. Dengan ukuran pori wajah yang besar tentunya cukup mengganggu karena selain dapat mengakibatkan mengurangi kesempurnaan penampilan, pori berukuran besar juga akan membuat kulit tampak tidak mulus dan halus.

Sebenarnya belum ada cara yang permanen untuk memperkecil ukuran pori-pori, tetapi dengan menyiasati pori-pori, akan cukup membantu membuat pori-pori kulit tampak mengecil. Dibawah ini ada tips dan trik agar pori-pori di wajah Anda mengecil :

1. Selalu Menjaga Kebersihan

Yang menyebabkan pori-pori kulit wajah terlihat lebih besar adalah karena adanya kotoran yang tersumbat pada wajah Anda. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk rutin membersihkan wajah dan juga disertai dengan pemakaian pelembab. Yang perlu di ingat adalah selalu gunakan pelembab yang cocok dengan jenis kulit wajah, jika tidak sesuai bisa –bisa akan menambah besar pori- pori Anda. Dan pada saat membersihkan wajah dari sabun, selalu gunakanlah air dingin karena bermanfaat dan berfungsi untuk mengecilkan pori-pori.

2. Pelembab

Penggunaan pelembab wajah dapat mengatasi kulit kering dan juga mengurangi produksi minyak yang berlebihan di wajah. Sebaiknya penggunaan pelembab tidak hanya setelah anda cuci muka tetapi pada saat akan memakai make up. Penambahan pelembab dapat memperkecil pori-pori saat Anda memakai make up.

3. Toner

Fungsi Toner adalah sebagai pembersih minyak dan kotoran yang tersisa saat membersihkan wajah dan dapat juga membantu mengecilkan ukuran pori-pori. Cara penggunaan toner yang baik adalah setelah pembersihan wajah dan sebelum menggunakan pelembab. Biasanya saat menggunakan Toner akan terasa dingin hal inilah yang dapat membuat pori-pori menjadi lebih kecil

4. Facial dengan Es Batu

Dengan facial menggunakan es batu adalah salah satu cara unruk mendapatkan pori-pori yang tampak lebih kecil. Hal ini karena efek dingin yang ditimbulkan dari es batu tersebut. Cara untuk melakukan facial es batu sangat mudah, caranya adalah dengan menggosokkan es batu pada bagian wajah yang berpori besar setelah Anda membersihkan wajah, dan sebaiknya dilakukan sebelum penggunaan toner dan juga  pelembab.

5. Foundation

Fungsi Foundation adalah sebagai alas make up tapi ternyata selain sebagai alas make-up, foundation juga ternyata berfungsi sebagai penyerap minyak di wajah, sehingga dapat membuat kulit wajah menjadi tampak lembut. Karena itulah, selalu pilih dan gunakan foundation yang berkualitas untuk mengakali ukuran pori-pori yang membesar.

6. Bedak

Setelah penggunaan foundation tentu langkah yang terakhir adalah menggunakan bedak. Sebaiknya pilihlah bedak jenis bubuk atau tabur, hal ini dikarenakan dapat menyerap minyak lebih baik dan tentunya juga akan memberikan efek kulit wajah yang nampak lebih lembut.

Tampil dengan wajah yang mulus dan terbebas dari pori yang besar akan membuat penampilan seseorang menjadi lebih percaya diri. Jadi apabila pori – pori Anda dirasa besar, dengan melakukan tips dan trik di atas, masalah tersebut akan dapat diatasi.

Leave a Reply