free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Menu Diet Golongan Darah A

Pasti Anda sering mendengar tentang diet berdasarkan golongan darah? Nah apabila ingin serius menjalani diet seperti golongan darah ini, yuk simak lebih lengkapnya. Kali ini yang akan di bahas adalah diet berdasarkan golongan darah A.

Bagi Anda yang memiliki golongan darah A, pasti Anda sudah mendengar kalau orang yang bergolongan darah A mempunyai ciri khas tersendiri dan itulah yang dapat membedakannya dengan orang-orang yang lain. Apa saja itu? Chiri khas lengkapnya seperti di bawah ini :

  • Seseorang yang memiliki golongan darah A harus mempunyai waktu yang cukup untuk banyak istirahat
  • Sebaiknya seseorang yang bergolongan darah A harus dapat meminimalisasi berbagai penyakit dengan meditasi ataupun olahraga.
  • Biasanya orang yang bergolongan darah mempunyai sistem pencernaan yang sensitif
  • Untuk orang bergolongan darah A sangat disarankan untuk menjadi seorang vegetarian, atau memakan makanan yang tinggi karbohidrat dan juga rendah lemak.

Lalu Bagaimana Cara diet dalam mengetahui menu diet golongan darah A ?

Sebagian besar orang yang bergolongan darah A sangat rentan terserang penyakit, oleh karena itu golongan darah A harus pintar-pintar menjaga kesehatan. Dan menu diet untuk golongan darah A tentu lah haruslah makanan yang sangat sehat dan bergizi. Bahkan  menurut sebuah penelitian menyatakan bahwa orang yang bergolongan darah A lebih baik memakan makanan yang mengandung lektin. Dan pertanyaannya apakah semua makanan mengandung lektin? Tentu saja tidak. Nah, untuk itu perlu diketahui terlebih dahulu kandungan gizi makanan yang akan dimakan untuk menghindari hal yang tidak di inginkan jika anda benar-benar ingin melakukan diet golongan darah ini.

Seseorang yang bergolongan darah A apabila ingin serius melakukan diet berdasarkan golongan darah maka langkah pertama adalah mengubah pola makanan yang anda konsumsi sehari-hari. Untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan singset wanita bergolongan darah A sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan seperti di bawah ini :

  • Sebaiknya untuk menu makanan sehari-hari mengkonsumsi bernagai jenis kacang-kacangan seperti contohnya kacang buncis, kacang hijau, kacang kedelai, dan juga kacang tanah
  • Selain kacang-kacangan untuk sayuran yang di konsumsi adalah sayuran seperti bayam, brokoli, kangkung dan sayuran hijau lain
  •  Untuk sumber protein lain dapat juga di dapat dari tempe dan juga siput atau kerang
  •  Buah yang harus dikonsumsi untuk menu diet golongan darah A adalah mangga, nanas, bluberri, dan sitrun. Selain buah tersebut dapat dikonsumsi langsung, buah tersebut juga dapat disajikan dalam bentuk jus
  •  Untuk bagian kelompok ikan golongan darah A hanya diperbolehkan mengkonsumsi sedikit jenis ikan saja seperti ikan sarden, dan juga ikan mas.

Cara diatas merupakan langkah-langkah melakukan diet berdasarkan golongan darah A. Perlu dipahami diet yang baik adalah diet yang selalu dibarengi dengan gaya hidup sehat dan berolah raga. Selain didapatkan tubuh yang langsing, Anda juga akan terlihat bugar, sehat dan segar. semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply