free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Pelamar CPNS Wajib Tahu Situs Resmi Penerimaan CPNS

Walaupun pada tahun-tahun sebelumnya sudah banyak masyarakat Indonesia yang mencari informasi untuk mengikuti ujian CPNS melalui media Internet, tapi hanya sedikit saja yang mengetahui situs resmi dari pemerintah. Apabila Anda tidak tahu situs-situs resmi tersebut dan hanya membaca dari berbagai informasi di Internet dari artikel-artikel dan bukan dari situs resmi mungkin akan terasa kurang pas. Sebenarnya yang perlu diketahui adalah bahwa situs resmi kepegawaian dari masing-masing daerah memang berbeda, hal ini tergantung dari situs resmi pemerintahan yang memberikan info resmi biasanya menggunakan domain go.id. Sedangkan apabila Anda menggunakan penelusuran lebih lanjut di google maka Anda bisa menggunakan keyword atau kata kunci pencarian diakhiri dengan site : .go.id, maka dengan ini semua hasil yang berkaitan dengan kata kunci pencarian akan muncul dari situs resminya.

Apabila Anda masih merasa bingung dengan situs resmi pemerintah, sehingga ragu dengan berbagai informasi yang beredar baik mengenai informasi penerimaan CPNS, pendaftaran CPNS online atau kapan mulai awal pembukaan dan akhir lowongan CPNS, maka di bawah ini sahabat hawa  berikan beberapa instansi-instansi pusat yang bisa anda kunjungi untuk mendapatkan informasi-informasi berkaitan dengan pembukaan CPNS 2013 yang saat ini telah mengajukan formasi lowongan CPNS 2013, adalah sebagai berikut:

1.    Kementrian Koordinator Bidang Polhukam (www.polkam.go.id/)
2.    Kementrian Koordinator Bidang Kesra (www.menkokesra.go.id/)
3.    Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian (www.ekon.go.id/)
4.    Kementrian Dalam Negeri (www.kemendagri.go.id/)
5.    Kementrian Luar Negeri (https://e-cpns.kemlu.go.id/)
6.    Kementrian Perdagangan (www.kemendag.go.id/)
7.    Kementrian Perhubungan (www.dephub.go.id/)
8.    Kementrian Kelautan Dan Perikanan (www.ropeg.kkp.go.id/)
9.    Kementrian PAN-RB (www.menpan.go.id/)
10.    Lembaga Administrasi Negara-LAN (www.lan.go.id/)

Apabila Anda merupakan salah satu peminat untuk mengikuti ujian CPNS 2013 dan membuka salah satu link diatas, mungkin Anda belum akan menemukan informasi pembukaan CPNS 2013. Hal ini dikarenakan informasi yang anda inginkan belum tersedia, dan anda bisa membukanya lagi di lain waktu apabila pendaftaran CPNS telah dibuka. Selain dari beberapa alamat situs seperti diatas biasanya pemerintah juga pada saatnya nanti akan membuat alamat situs khusus pembukaan serta penerimaan CPNS 2013.

Seperti yang kita telah ketahui bersama bahwa untuk tahun ini, kuota penerimaan CPNS 2013 pada instansi pusat akan diberikan kuota yang jumlahnya mencapai 20 ribu formasi, dan 40 ribu kursi untuk CPNS daerah. Dengan besarya kesempatan ini maka jangan sampai kesempatan hilang dan terbuang hanya karena tidak tahunya informasi dari situs resmi pemerintah tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan dapat digunakan sebaik mungkin untuk mengisi lowongan PNS republik Indonesia yang Anda inginkan.

Selain selalu mengupdate informasi terbaru, ada baiknya apabila Anda mempersiapkan diri sedini mungkin, mulai dari persyaratan, persiapan ujian hingga berbagai tes yang akan dihadapi nanati. Sehingga dengan persiapan yang matang sedini mungkin akan membuat Anda siap pada saatnya nanti.

Leave a Reply