free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Perawatan Wajah Bagi Wanita Usia 20an

Menginjak usia 20an tentu berbeda dengan saat masa remaja, dimana perawatan kulit wajah dilakukan dengan sekedarnya, pada usia remaja kulit wajah masih terlihat segar dan kencang walaupun tidak dilakukan berbagai macam perawatan, tetapi saat menginjak usia 20an diperlukan perawatan yang lebih maksimal, hal ini dikarenakan perkembangan kulit memuncak saat berusia 20-an ini. Pada usia ini semua komponen kulit seperti epiderma, kolagen, elastin, dan pembuluh darah berkembang dengan maksimal. Dimana tekstur kulit akan terlihat lebih halus, lebih kenyal, dan pori-pori mengecil dan kulit terlihat segar. Tentu saja apabila dimaksimalkan dengan perwatan kulit yang benar dan tepat. Di bawah ini adalah perawatan yang tepat untuk wanita usia 20an. Simak yuk selengkapnya berikut ini :

1.    Rajin Membersihkan Wajah
Pada usia 20an, sebagai wanita mungkin Anda telah banyak menggunakan make up untuk aktifitas sehari-hari, nah untuk itu agar kulit wajah selalu terlihat bersih dan segar selalu rutin lakukan perawatan ringan dan teratur setiap hari, baik di pagi maupaun malam hari.  Sebaiknya rajin membersihkan wajah sebelum tidur tentunya dengan pembersih wajah yang tidak mengandung alkohol

2.    Menggunakan Pelembap
Sebelum Anda menggunakan berbagai macam make up maka selalu gunakan pelembap terlebih dahulu, usahakan selalu gunakan pelembab yang berbahan ringan untuk melindungi dan menjaga kulit dari kekeringan dan dehidrasi

3.    Memakai Tabir Surya
Sebagai wanita yang banyak melakukan aktifitas di luar ruangan dan Anda termasuk wanita yang sangat aktif melakukan berbagai kegiatan, maka jangan pernah mengabaikan penggunaan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari langsung. Gunakan tabir surya UV A dimana memiliki SPF yang tinggi dan oleskan tabir surya tersebut kurang lebih 20 menit sebelum keluar ruangan. Hal ini untuk memaksimalkan fungsi dari tabir surya tersebut.

4.    Jangan Pernah Memencet Jerawat
Apabila muncul jerawat pada wajah Anda, maka jangan pernah memencetnya untuk menghilangkannya karena hal ini dapat menimbulkan infeksi, apabila terjadi infeksi pada kulit wajah, pada usia 20an akan menimbulkan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan, Untuk itu agar jerawat enggan menghampiri wajah Anda, lakukan facial secara berkala, dengan rutin melakukan facial juga akan dapat mencegahan penuaan dini.

5.    Gunakan Serum Anti-Aging
Pada usia 20an sudah saatnya Anda menggunakan perawatan kulit anti-aging. Sebaiknya gunakan serum khusus yang cocok dengan kulit Anda, dengan menggunkan anti-aging ini tentu akan membuat kulit wajah Anda selalu terlihat muda dan cerah.

6.    Cegah Munculnya Jerawat
Untuk mencegah jerawat sebaiknya selalu konsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, sayur-mayur, dan air putih yang cukup untuk tubuh Anda. Dimana kandungan serat  dan vitamin pada buah dan sayur akan membantu proses regenerasi kulit secara alami. Dan dengan mengkonsumsi banyak air putih mampu mempercepat proses pengeluaran racun dan lemak yang tidak berguna di dalam tubuh. Dengan pola makan sehat tentu jerawat pun tidak akan muncul lagi.

7.    Menggunakan Pelembap Khusus di malam Hari
Penggunaa pelembap tidak hanya baik digunakan pada siang hari saja, hal ini bertujuan agar kulit lebih kenyal dan sehat. Dengan rutin menggunakan pelembab di malam hari pada usia 20an akan membuat kulit Anda awet muda

Itulah beberapa perawatan yang sebaiknya dilakukan seorang wanita telah berada di usia 20an agar kulit senantasa terawat kecantikan dan kehalusannya.

Leave a Reply