free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Persiapan Menjadi Orang Tua Baru

Istri sedang hamil besar dan sedang dalam persiapan persalinan, tentulah ini merupakan suatu tanda Anda dan pasangan akan menjadi orang tua baru. Peran sebagai orang tua tentulah sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak dan merupakan suatu kewajiban setiap orangtua untuk memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Bagi Anda yang akan menjadi orang tua baru. Tentulah merupakan suatu hal yang membahagiakan, tapi ada baiknya Anda dan pasangan dapat melakukan berbagai perencanaan dan persiapan yang baik, tentunya untuk kepentingan bersama dalam membangun rumah tangga bahagia. Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda dan pasangan ikuti dalam mempersiapkan diri menjadi orangtua baru, yakni :

1.    Siap Menjadi Orang Tua
Jika Anda dan pasangan telah benar-benar siap menjadi orang tua, tetapi sang istri belum dalam masa kehamilan, sebaiknya persiapkan lebih matang, mulai dari kesepakatan bersama untuk tidak menggunakan alat kontrasepsi dan membicarakan hal ini dengan dokter ahli.

2.    Periksa Kesehatan
Sebaiknya selalu luangkan waktu untuk selalu memeriksakan kesehatan kepada dokter bersama pasangan. Hal ini untuk memastikan bahwa ibu dan janin yang berada di dalam kandungan selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

3.    Persiapkan Biaya Persalinan
Hal ini tentu saja tidak boleh di abaikan, dari mulai Anda merencanakan kehamilan maka hal ini tidak boleh luput dari perhatian. Selain biaya persalinan, persiapkan juga biaya lain seperti biaya perawatan dan perlengkpan bayi yang mencukupi.

4.    Biasakan Hidup Sehat
Menyambut kelahiran sang jabang bayi di dunia, maka mulailah memotivasi diri sendiri untuk selalu memberikan yang terbaik, salah satunya bisa dimulai dari berhenti merokok dan mengkonsumsi makanan-makanan cepat saji. Dengan memulai hidup sehat maka di harapkn bayi yang lahir pun akan hidup di dalam lingkungan yang bersih dan sehat.

5.    Berhemat
Dengan berhemat merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Apabila biasanya Anda dan pasangan memiliki kebiasaan berbelanja yang buruk dan boros, maka mulai dari sekarang saat si kecil terlahir ke dunia sebaiknya melakukan penghematan, hal ini tentu saja untuk kebaikan sang buah hati apabila kelak tumbuh besar dan memerlukan biaya yang cukup besar pula

6.    Perhatikan Perkembangan Ibu dan Bayi
Apabila si kecil sudah lahir, maka sebaiknya tetaplah untuk melakukan perencanaan yang telah ditetapkan sebelumnya. Selain itu berikan perhatian penuh kepada sang buah hati dengan memperhatikan berbagai keperluan dan juga kesehatannya, selain itu jangan sampai karena kelahiran si kecil Anda lupa untuk memperhatikan ibunya. Jadi tetaplah berikan perhatian ekstra kepada seluruh anggota keluarga

7.    Luangkan Waktu
Apabila Anda dan pasangan merupakan orang tua yang bekerja, maka setelah lahirnya si buah hati ada baiknya untuk lebih banyak meluangkan waktu untuk si kecil. Bagi waktu untuk memberikan perhatian kepada si kecil dengan baik. Dengan begitu maka setiap pertumbuhan dan perkambangan dapat Anda amati dengan baik.

Persiapan untuk menjadi orangtua tentunya sangat banyak dan tidak mudah. Maka Anda harus melakukannya bersama dengan pasangan dengan saling bekerja sama. Nah, bagi Anda para orang tua baru semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply