free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Pilih Warna Jilbab Sesuai Warna Kulit

Penampilan yang cantik dengan tetap mengenakan jilbab yang sempurna dan sesuai syariah tentu dambaan muslimah, untuk mewujudkan penampilan tersebut tentu harus dilakukan dengan pemilihan jilbab yang tepat. Untuk pemilihan jilbab bagi muslimah tidak hanya diperhatikan melalui bentuk wajah, jenis atau model jilaba, tetapi warna jilbab yang digunakan pun harus sesuai dengan warna kulit. Pemilhan warna jilbab sesuai warna kulit yang tepat tentu akan semaikin memancarkan kecantikan dan juga tidak akan membuat wajah terlihat lebih kusam dan tidak menarik. Nah untuk pemilihan warna jilbab sesuai warna kulit, ikuti tipsnya berikut ini :

1.    Kulit Putih
Apabila Anda dikaruniai kulit yang putih dan terang, maka tampilan Anda akan semakin cantik jika menggunakan jilbab dengan warna yang cenderung gelap seperti warna abu-abu, hitam, merah, biru ataupun ungu. Untuk hijabers yang memiliki kulit putih ini disarankan untuk menghindari warna-warna pastel, putih, beidge dan kuning, hal ini dikarena akan membuat wajah Anda tampak pucat. Tetapi jangan lupa untuk tetap memadupadankan dengan busana yang dikenakan, sehingga akan didapatkan tampilam senada yang manis dan menarik

2.    Kulit Kuning Langsat
Bagi Anda yang memiliki warna kulit kuning langsat maka disarankan untuk memilih jilbab yang berwarna pink, merah atau biru. Dengan pemilihan warna tersebut akan semakin memperlihatkan kecantikan kulit Anda, tetapi perlu di ingat untuk menghindari warna-warna jilbab yang bernuansa emas seperti halnya warna karamel, coklat dan oranye karena akan semakin membuat wajah Anda semakin terang.

3.    Kulit Gelap
Untuk pemilik kulit yang cenderung gelap sebaiknya gunakan jilbab dengan warna plum, lavender, pastel atau warna-warna netral lain dimana merupakan warna yang paling tepat untuk para pemilik kulit gelap. Dengan warna tersebut akan membuat tampilan wajah lebih cerah dan juga terlihat lebih cerah. Untuk para pemilik kulit yang gelap ini sebaiknya hinari warna-warna coklat, hitam atau oranye yang justru akan semakin membuat wajah tampak lebih gelap. Selain warna tersebut hindari juga jilbab dengan warna cerah seperti hijau tua, merah bata, dan kuning.

4.    Kulit Sawo Matang
Warna kulit ini dimana dimiliki sebagian wanita Indonesia maka akan semakin cantik apabila menggunakan jilbab dengan warna seperti pastel, gading, biru tua, maroon, ungu dan hitam. Untuk wanita berkulit sawo matang ini sebaiknya hindari warna merah, kuning, hijau tua, olive dan cokelat tua karena akan membuat tampilan wajah Anda semakin kusam dan tidak cerah.

Itulah beberapa tips memilih warna jilbab berdasarkan warna kulit Anda, dengan tampilan yang sesuai dan menarik tentu akan dapat meningkatkan rasa percaya diri. Selain memilih warna yang sesuai dengan warna kulit, memilih busana yang cocok dan memadupadankan warnanya agar terlihat senada dan cantik tentu menjadi nilai tambah. Sebagai muslimah tentu harus tetap menjaga penampilan, karena warna adalah salah satu penentu penampilan. Semoga Informasi ini dapat bermanfaat untuk dapat menyempurnakan penampilan Anda sebagai hijaber. Selamat Mencoba

Leave a Reply