free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Pilihan Cara Memakai Jilbab Untuk Bekerja

Wanita berjilbab saat ini sudah banyak ditemui dalam segala hal bidang pekerjaan, memakai jilbab atau tidak kini sudah tidak dipermasalahkan lagi saat bekerja. Nah untuk Anda seorang muslmah yang bekerja, cobalah untuk memakai jilbab dengan model yang simple tetapi tetap menarik dan membuat Anda tampil lebih cantik. Nah dibawah ini adalah cara memakai jilbab ketika Anda pergi bekerja, ada beberapa model jilbab yang bisa di coba, simak yuk selengkapnya:

1.    Jilbab dengan Menggunakan Aksesoris Bandana


Cara menggunakan jilbab dengan aksesoris bandana memang cocok untuk bekerja, selain terlihat lebih rapi, juga terlihat lebih manis dan cantik dengan tambahan bandana yang senada dengan jilbab. Langkah-langkah menggunkan jilbab dengan bandana adalah sebagai berikut:

Pertama-tama pakailah dalaman jilbab supaya tidak ada anak-anak rambut dan rambut  yang keluar. Setelah rapi kemudian lipat jilbab yang berbentuk segi empat menjadi bentuk segitiga atau bisa juga gunakan jilbab yang memang bentuknya sudah segitiga. Setelah itu kenakan di bagian kepala dengan ujung simetris dan sematkan peniti dibawah dagu. Kemudian salah satu ujung jilbab ditarik ke bagian belakang melilit leher dan selipkan ujung jilbab yang melilit leher ke aksesoris jilbab. Setelah itu selipkan bagian ujung jilbab yang satu lagi ke aksesoris jilbab. Dan pastikan aksesoris jilbab terpasang dengan rapi. Setelah dirasa rapi kemudian pakai bandana di atas  jilbab. Dan rapihkan kembali bagian jilbab yang kurang rapi.

2. Jilbab dengan Aksesoris Bros di Pinggir

Cara menggunakan jilbab dengan aksesoris bros adalah sebagai berikut : Pertama-tama pakailah jilbab persegi empat yang di bentuk segitiga seperti biasa dan rapihkan, kemudian persiapkan jilbab kedua yang berbentuk segitiga, bisa menggunakan jilbab dengan bentuk segiempat yang dilipat menjadi bentuk segitiga ataupun dengan menggunakan jilbab yang memang bentuknya sudah segitiga. Setelah itu letakkan jilbab kedua di tumpuk diatas jilbab pertama dengan ujung yang tidak simetris atau panjang sebelah. Pada bagian ujung jilbab yang lebih panjang ditarik kebelakang melingkari leher kemudian sedikit ujungnya disangkutkan di kepala bagian belakang. Dan setelah rapi diselipkan disamping. Nah pada bagian yang diselipkan ujung tadi dipasang aksesoris bros yang cantik, bisa model bunga atau bentuk lain yang ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Dengan tampilan jilbab yang simple dan sederhana ini akan mempermudah Anda beraktifitas saat bekerja.

Nah itulah model jilbab yang bisa Anda gunakan untuk pergi bekerja, selain itu warna jilbab yang digunakan pun harus disesuaikan dengan warna baju. Sebisa mungkin warna baju dan jilbab tidak bertabrakan sehingga didapatkan tampilan warna baju dan warna jilbab yang senada, sehingga enak di pandang mata serta menarik dan cantik saat menggunakannya. Selamat Mencoba

Leave a Reply