free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Rahasia kecantikan Dan Awet Muda Ala Kate Moss

Model kawakan Kate Moss yang sudah berusia 39 tahun merupakan salah satu model terkenal dengan kecantikan alaminya dan juga karena telah menjadi salah satu model paling sukses dan terkenal di dunia saat ini. Kate Moss sendiri sudah berpetualangan dalam dunia modelling sejak tahun 1988 dan sejak saat itu Kate Moss sudah menjadi ikon fashion brand dan majalah ternama di dunia.

Anda tentu penasaran bukan dengan rahasia kecantikan ala Kate Moss? Perlu Anda ketahui bahwa model sekelas Kate ternyata memiliki cara sendiri ketika menyangkut urusan merawat kecantikan dan kesegaran kulitnya. Dan yang lebih mencengangkan ternyata rahasia kecantikan kulitnya cukup sederhana yaitu menggunakan air mentimun saja.

Seperti dilansir dari Glamour, Moss mengungkapkan “Jika saya bangun tidur dan terlihat lelah dengan kantung mata membengkak, saya isi wadah dengan air es dan mentimun lalu mencelupkan seluruh wajah ke dalamnya. Ini mengencangkan wajah dan membuat diri saya merasa dan terlihat lebih segar”.

Sesederhana itukah? Seperti kita ketahui bahwa buah mentimun atau yang sering juga  di panggil ketimun merupakan suku labu-labuan. Nama latin buah mentimun sendiri yaitu Cucumis Sativus L. Walaupun di sebut buah akan tetapi pada hakekatnya mentimun sering dikonsumsi sebagai sayuran.

Tanaman mentimun juga tumbuh dengan cara merambat dan dikelompokkan sebagai tanaman semusim hal ini dikarenakan setelah berbunga dan berbuah, tanaman mentimun akan mati. Seperti yang kita ketahui bahwa buah mentimun memiliki kandungan air yang sangat tinggi sehingga banyak yang memanfaatkan buah mentimun sebagai buah penyegar yang baik untuk menyehatkan ginjal. Tentu saja selain berkhasiat untuk kesehatan buah mentimun pun sangat bermanfaat untuk kecantikan.

Seperti halnya Kate Moss dengan rahasia kecantikannya, yuk simak manfaat rahasia dari buah mentimun, seperti di bawah ini :

1.    Mentimun Mampu Mengurangi lingkar Hitam di Mata ( Mata Panda )
Dalam kasus ini mentimun memiliki kemampuan yang luar biasa dimana buah mentimun
memiliki kemampuan yang cepat, mudah dan aman untuk membantu mengurangi lingkar hitam di bawah mata. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan dan silika yang terdapat pada buah mentimun akan membuat bagian mata menjadi lembut dan juga mulus. Caranya cukup meletakkan potongan timun pada mata dan diamkan selama kurang lebih 10-15 menit.

2.    Mengurangi Noda hitam pada Wajah
Tidak heran apabila Kate Moss tampak cantik dengan rahasia buah mentimun, karena buah mentimun ternyata mampu mengurangi noda hitam dan kerut pada wajah. Anda bisa melakukan perawatan seperti halnya yang dilakukan Kate Moss seperti di atas atau dengan  meletakkan potongan timun pada wajah atau bisa juga memblender mentimun terlebih dahulu kemudian letakkan pada wajah. Dengan cara-cara seperti ini akan membuat wajah lebih berkilau, lembut dan juga mulus

3.    Merawat Kulit yang Terbakar Sinar Matahari
Apabila Anda berada di luar ruangan sehingga membuat kulit Anda terbakar sinar matahari, maka hal ini dapat disembuhkan dengan menggunakan buah mentimun, caranya dengan dengan meletakkan mentimun di area kulit yang terbakar. Dengan cara ini akan mentimun akan memberikan efek reaksi dingin dan dengan cara lembut dapat menenangkan kulit, sehingga dapat juga mempercepat proses penyembuhan.

4.    Mengecilkan Pori-pori
Mentimun juga merupakan toner alami yang dapat mengecilkan pori-pori. Tidak heran jika penampilan mantan kekasih Johnny Depp ini juga selalu terlihat segar dan cantik.

Ternyata untuk cantik cukup sederhana, tidak perlu melakukan banyak perawatan ini itu yang dapat menguras kantong atau sibuk mempercantik diri dengan operasi. Semoga informasi di atas bermanfaat ya ladies

Leave a Reply