free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Resep Blackforest Gulung

Blackforest cake tentu selalu jadi makanan yang disukai semua orang, hal ini dikarenakan rasa blackforest yang enak serta empuk, selain itu kandungan coklatnya yang banyak membuat sensasi tersendiri ketika menikmatinya. Kue Blackforest sendiri merupakan sejenis kue khas dari negara Jerman yang sangat terkenal di dunia. Dimana Blackforest ini dibuat dari bolu coklat dan dilapisi dengan krim segar, serta tambahan serutan coklat dan buah cerry. Walaupun blackforest ini dikenal berasal dari daerah Black Forest, akan tetapi seseorang pembuat kue yang berasal dari Bad Godesberg, mengaku telah menemukan resepnya pada tahun 1915. Dan dia kemungkinan berasal dari daerah Danau Constance, yang berada dekat Black Forest, karena itulah agar mudah mengingatnya dia menamakan resep kue ciptaannya itu dengan nama daerah tersebut yaitu Blackforest.

Untuk mendapatkan sajian blackforest yang berbeda, yuk kita coba membuat blackforest gulung. Selain unik, blackforest yang digulung ini juga akan tampak lebih cantik dan menarik. Selain itu blackforest gulung juga akan sangat pas untuk Anda sajikan saat acara pesta atau juga dapat menjadikannya sebagai antaran di hari istimewa sahabat atau kerabat. Yuk simak resep blackforest gulung selengkapnya di bawah ini :

Bahan-bahan Blackforest Gulung :

·    65 gram gula pasir halus
·    5 kuning telur
·    75 gram minyak goreng
·    75 ml krim kental
·    25 gram cokelat bubuk
·    100 gram tepung terigu protein rendah
·    5 putih telur
·    1/4 sendok teh baking powder
·    1/2 sendok teh garam
·    75 gram gula pasir halus

Bahan Krim :
·    100 ml susu cair
·    3 sendok teh maizena
·    2 sendok makan rhum
·    35 gram gula pasir
·    1/4 sendok teh garam
·    1/4 sendok teh pasta vanila
·    150 gram krim kocok dari 50 gram krim bubuk dan 100 ml air es, kocok mengembang

Bahan Cherry :
·    100 gram selai dark cherry

Hiasan :
·    75 gram krim kocok
·    150 gram dark cooking chocolate serut
·    ceri merah tangkai

Cara Membuat Blackforest Gulung :
Pertama-tama kocok kuning telur dan gula pasir halus sampai kental kemudian tambahkan krim  kental, dan minyak goreng sambil terus diaduk rata. Setelah itu masukkan ke dalam tepung terigu, cokelat bubuk, dan baking powder yang sudah diayak sambil diaduk perlahan dan sisihkan.

Sementara itu kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang kemudian tambahkan gula pasir halus sedikit-sedikit sambil tetap dikocok sampai mengembang. Kemudian tuang ke dalam campuran tepung terigu sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. Setelah itu tuang di loyang 30x40x3 cm yang dialas kertas tanpa dioles margarin dan  Oven dengan api bawah suhu 170 derajat Celsius 15 menit sampai matang.
Krim, campur susu cair, gula pasir, garam, dan maizena di masak sambil diaduk hingga meletup-letup baru matikan api tambahkan pasta vanila. Kemudian aduk rata dan dinginkansetelah itu baru kocok lembut. Tambahkan juga krim kocok dan rhum sedikit-sedikit sambil dikocok hingga lembut.

Ambil cake lalu oles dengan krim. Setelah itu semprotkan selai dark cherry disalah satu sisi lebih tebal. Kemudian gulung dan padatkan. Hias sesuai selera.

Blackforest Gulung siap dinikmati. Selamat Mencoba

Leave a Reply