free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Resep Cantik Ala Orang Tua Dulu

Banyak buku-buku, majalah-majalah dan artikel-artikel  yang menyuguhkan rahasia kecantikan seorang wanita, tetapi kadang belum dapat menemukan rahasianya. Sekarang Anda bisa mencoba rahasia kecantikan tradisional ala orang tua dulu seperti dibawah ini:

1.    Berendam Di Dalam Air Garam

Mandi dengan air garam umumnya sering dilakukan oleh wanita, tetapi kadang banyak wanita tidak mempunyai waktu untuk mengisi bak mandi dengan air penuh yang ditambahkan dengan garam dan merendam diri di dalamnya. Tapi, ini merupakan rahasia dari nenek kita yang telah terbukti khasiatnya. Saat mandi dengan garam ternyata bisa mengurangi stres di otot-otot tubuh yang memungkinkan terjadinya infeksi pada kulit atau juga bisul. Dan juga dapat menjaga kesehatan kulit.

2.    Memberi Minyak Rambut

Yang selalu dilakukan orang tua dulu adalah meminyaki rambut. Ini adalah sebuah rahasia kecantikan yang menarik di zaman nenek Anda dengan memijat dan minyaki rambut setiap pagi setiap hari. Anda juga bisa meminta seseorang untuk memberikan minyak di kulit kepala Anda. Agar minyak dapat merata dan meresap hinga ke akarnya. Dan ketika minyak menempel di kepala dan rambut yang lembab, pijatan bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah. Tetapi apabila Anda tak nyaman dengan minyak di rambut saat bekerja, maka gunakan saat malam hari dan cuci dengan sampo di pagi harinya.

3.    Stem Wajah Secara Teratur

Zaman dahulu belum ada perawatan stem di salon dan spa sehingga lebih memilih mensteam sendiri wajahnya dengan cara tradisional agar terlihat cantik. Wanita saat ini cenderung sibuk jadi cobalah facial steamer di salon atau bisa juga mensteam wajah Anda sendiri. Dan ulangi cara ini beberapa kali dalam seminggu. Perawatan stem dapat membuka pori-pori dan membersihkan kulit dari kotoran seperti debu dan juga sisa partikel. Sehingga dapat membantu Anda menghindari masalah kulit seperti jerawat atau masalah kulit lainnya yang disebabkan  sisa make-up atau penumpukan residu lainnya

4.    Gunakan Mentimun Dingin di Mata

Banyak sekali perawatan untuk wajah yang berbahan dasar dari kebaikan mentimun. Seperti pelembab, body lotion, atau penyegar wajah. Tetapi tentu itu semua tidak mungkin bisa menyamai kesejukan dari buah mentimun asli dan segar. Apabila Anda terlalu banyak bekerja dan muncul lingkaran hitam di kantong mata, sebaiknya gunakan trik kecantikan super langsung dari zaman nenek Anda. Yaitu dengan cara mengambil mentimun yang didinginkan dan potong menjadi irisan bulat.  Kemudian tutup mata dan tempatkan irisan langsung tepat di atas kelopak mata. Dengan  irisan mentimun di mata akan membuat bagian mata dan otot – ototnya terasa sejuk. Sehingga akan membuat mata lelah menjadi lebih lega. Dengan tetap konsisten gunakan tips ini dapat membantu menghilangkan kantong hitam di bawah mata Anda.

5.    Membuat masker dari buah dan yogurt

Sebaiknya menggunakan buah asli dibandingkan mencuci muka dengan menggunakan scrub yang berbusa. Sebaiknya juga buat masker alami dari buah seperti buah stroberi, blueberry, buah persik, aprikot dan alpukat yang dihaluskan terlebih dahulu. Atau bisa juga dengan menggunakan dua cangkir kecil yogurt yang ditambahkan satu sendok teh madu. Sebelum digunakan dinginkan dan campuran bahan tersebut selama satu atau dua jam. Dan oleskan masker dingin ke atas wajah dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas dan cuci bersih dengan air hangat. Apabila dilakukan secara rutin, Anda akan mendapatkan kulit yang cerah bersinar.

Semoga tips-tips di atas dapat bermanfaat dan tentunya akan membuat Anda tampil cantik dan menarik berdasarkan perawatan orang tua zaman dulu.

Leave a Reply