free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Resep Chiffon Coklat Pandan

Apakah Anda penikmat Chiffon sejati? Cake yang lembut ini selalu memberikan sensasi istimewa saat menikmatinya, kali ini sajian chiffon akan di buat berbeda dengan bahan yang sedikit berbeda pula. Dalam hal ini kita akan membuat chiffon dari bahan tepung beras dan juga tepung ketan. Tertarik dengan sajian berbeda chiffon ini? Yuk simak cara pembuatan Chiffon Coklat Pandan yang enak dan empuk di bawah ini, dijamin selain rasanya yang enak dan istimewa siapapun yang mencicipinya akan ketagihan di buatnya. Simak selengkapnya berikut ini :

Bahan-bahan Chiffon Coklat Pandan :
·    25 gram gula pasir halus
·    25 ml air
·    100 gram tepung beras
·    1/2 sendok teh baking powder
·     7 kuning telur
·    50 gram santan kental instan
·    30 gram minyak goreng
·    50 gram tepung ketan
·    7 putih telur
·    1/4 sendok teh cream of tartar
·    1/4 sendok teh pasta pandan
·    1/2 sendok teh garam
·    100 gram gula pasir halus
·    1/2 sendok teh pasta cokelat

Cara membuat Chiffon Coklat Pandan :
Pertama-tama kocok kuning telur dan gula pasir halus sampai kental dan merata kemudian tambahkan juga santan kental, air, dan minyak goreng sambil terus diaduk rata. Setelah itu masukkan campuran tepung beras, tepung ketan, dan baking powder yang sudah diayak sambil diaduk perlahan. Kemudian sisihkan.

Sementara itu kocok putih telur, garam, dan cream of tartar sampai setengah mengembang lalu tambahkan gula pasir halus sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai mengembang. Kemudian tuangkan  ke dalam campuran tepung beras sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. Setelah itu bagi menjadi 2 bagian adonan. Satu bagian adonan tambahkan pasta cokelat. Dan satu bagian lagi tambahkan pasta pandan. Kemudian aduk masing-masing adonan sampai merata.

Sementara itu siapkankan loyang chiffon tanpa dioles margarine. Lalu tuang adonan cokelat dan adonan pandan bergantian. Lalu  oven dengan api bawah suhu 170 derajat Celsius 50 menit sampai matang. Kemudian balik dan biarkan dingin. Kemudian keluarkan dari loyang.
Potong dan sajikan hangat.

Chiffon Coklat Pandan siap dinikmati. Selamat Mencoba

Leave a Reply