free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Resep Dadar Gulung Kelapa

Wah,siapa yang tidak tahu kue dadar gulung? Sajian kue basah yang manis ini selalu tersaji di mana pun, selain rasanya yang enak, kue dadar gulung ini juga mudah didapatkan dan ditemukan karena cara pembuatnnya sangat mudah. Nah, apabila Anda terbiasa membeli kue basah dadar gulung ini, tidak ada salahnya kan untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah. Selain lebih terjamin kesehatannya, tentu seluruh anggota keluarga, teman atau kerabat pun akan senang mencicipi hasil karya Anda. Nah untuk itu simak resep dadar gulung kelapa di bawah ini :

Bahan Kue Dadar Gulung Kelapa:

  • 150 gram Terigu protein sedang
  • 350 ml Santan dari 1/2 butir kelapa
  • 50 ml Air daun suji
  • 1/4 sendok teh Garam
  • 1 butir Telur yang dikocok lepas

Catatan : Untuk air daun suji sebaiknya 30 lembar dan di tambahkan 2 lembar daun pandan

Bahan Isi Dadar Gulung:

  • 200 gram Kelapa parut kasar
  • 100 gram Gula merah kemudian disisir halus
  • 1/4 sendok teh Garam
  • 2 lembar Daun pandan kemudian disimpulkan
  • 150 ml Air

Cara Membuat Kue Dadar Gulung Kelapa:

1.    Langkah pertama untuk membuat isi adalah dengan memasak kelapa yang diparut kasar, kemudian masukan gula merah, garam, daun pandan, dan air sambil terus diaduk. Tunggu sampai adonannya meresap dan kering. Sebaiknya gunakan api sedang saat memasak. Setelah matang angkat dan sisihkan

2.    Untuk membuat kulit dadar gulung kelapa pertama-tama aduk-aduk hingga rata tepung terigu dan garam. Kemudian tambahkan campuran santan, air daun suji, dan telur. Lalu aduk hingga rata kembali.

3.    Sementara itu panaskan wajan yang berbentuk datar dan berukuran agak besar, kemudian tuangkan adonan kulit tadi. Apabila mulai matang balik adonan tersebut. Dan buat dadar tipis-tipis sampai semua adonan habis.

4.    Apabila semua adonan sudah selesai didadar, ambil satu lembar kemudian isi dengan bahan isi kelapa yang sudah disiapkan tadi. Lalu lipat bagian sisi kanan dan kirinya. Kemudian gulung dan rapihkan. Lakukan hal yang sama sampai dengan bahan isi dan kulit habis. Setelah selesai kemudian kukus hingga matang dan sajikan.

Bagaimana, mudah bukan cara pembuatannya? Sajian kue dadar gulung kelapa ini bisa di modifikasi dengan berbagai isian, bisa diganti dengan bahan ini pisang, coklat, atau bahan lain sesuai selera Anda.  Kue dadar gulung isi kelapa ini nikmat disajikan dengan segelas kopi atau teh hangat, Selamat Mencoba!

Leave a Reply