free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Resep Donat Super Chocolate

Sajian yang manis-manis tentunya selalu menjadi menu favorit seluruh keluarga di bulan Ramadhan. Apabila Anda bosan dengan sajian manis di bulan ramadhan seperti kolak, sirup, atau jajanan manis lain, tidak ada salahnya jika kali ini Anda mencoba membuat Donat Super Chocolate. Ya, sajian donat yang penuh dengan coklat ini tentu akan menjadi penyemangat baru untuk Anda segera menyelesaikan puasa. Nah, tertarik untuk mebuatnya? Simak resep selengkapnya berikut ini :

Bahan-bahan dan bumbu-bumbu Donat Super Chocolate:

Untuk Bahan Roti:
·    25 gram cokelat bubuk
·    1 1/2 sendok teh ragi instan
·    50 gram gula pasir
·    50 gram mentega tawar dingin
·    400 gram tepung terigu protein tinggi
·    1/2 sendok teh baking powder
·    15 gram susu bubuk
·    1 kuning telur
·    1 sendok teh garam
·    275 ml air es

Untuk Bahan Toping :
·    200 gram dark cooking chocolate, lalu dipotong-potong
·    100 ml krim kental
·    1 sendok makan mentega tawar

Untuk Hiasan :
·    50 gram gula donat
·    1 sendok makan sprinkle

Cara Membuat Donat Super Chocolate:
Pertama campurkan tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder, ragi instan, susu bubuk, dan juga gula pasir. Kemudian aduk hingga rata. Setelah itu baru masukkan kuning telur dan air es sedikit demi sedikit sambil terus diuleni sampai adonan kalis.

Setelah adonan kalis tambahkan mentega tawar dingin dan garam. Kemudian uleni kembali sampai elastis. Dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu kempiskan adonan dan bentuk bulat kembali lalu diamkan selama 10 menit.

Setelah itu giling adonan dan Plong bentuk bulat dengan diameter 8 cm. Plong tengahnya dengan plong bentuk bulat 2 cm. Kemudian letakkan di loyang yang sudah ditabur dengan tepung sebelumnya. Lalu diamkan selama 45 menit.

Siapakan minyak dan tunggu hingga benar-benar panas dan gunakan api sedang, dan mulailah menggoreng. Setelah matang dinginkan.
Untuk toping panaskan krim kental terlebih dahulu  lalu asukkan dark cooking chocolate. Aduk sampai benar-benar larut. Kemudian tambahkan mentega tawar dan aduk hingga larut kembali.

Setelah itu, celupkan donat ke dalam toping. Lalu hias dengan menaburkan sprinkle atau gula donat atau hias sesuai selera

Donat Super Chocolate siap dinikmati

Leave a Reply