free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Resep Double Cake Ice Cream

Sajian Ice cream memang nikmat di santap dalam bentuk apapun, apalagi jika di sajikan dalam menu baru yang menggoda, seperti resep double cake ice cream ini. Rasanya yang dingin dan manis di sajikan dengan cake yang empuk dan enak akan memberikan rasa tersendiri yang istimewa. Nah, jika Anda membuat rencana membuat sajian nikmat di siang hari yang panas, menu ini akan sangat cocok jika di sajikan. Simak resep lengkapnya di bawah ini :

Bahan Double Cake Ice Cream:

Vanilla Ice Cream:
·    500 ml fresh cream
·    750 ml susu full cream
·    5 kuning telor
·    200 gr gula pasir
·    vanilla
·    1 sdt gelatin powder

Peach Ice Cream:
·    500 ml fresh cream
·    750 ml susu full cream
·    5 kuning telor
·    200 gr gula pasir
·    1 sdt gelatin powder
·    Puree peach (bikinnya dari buah peach kalengan yang diblender sampai halus, ingat buahnya aja)

Cara Membuat Double Cake Ice Cream :
Untuk vanilla dran peach cara membuatnya sama.
Pertama kocok kuning telur dengan sedikit gula sampai mengembang, lalu sisihkan. Sementara itu panaskan susu dengan sisa gula pasir sampai mendidih dan aduk terus selama dipanaskan, kemudian kecilkan apinya. Setelah itu masukkan 2 centong susu panas ke kocokan telor, kemudian aduk rata lalu masukkan kocokan telornya ke dalam susu sambil diaduk searah sampai adonannya mengental, perlu di ingat tetap gunakan api kecil, baru matikan api.

Setelah itu masukkan fresh cream dan gelatin, lalu di aduk rata sampai gelatin lumer semua, kemudian dinginkan semalaman atau minimal 8 jam

Setelah lebih dari 8 jam selanjutnya lakukan proses The Ice Cream Maker seperti dibawah ini

·    Buat vanilla ice cream, ekstrak vanillanya dimasukkan bersamaan dengan gelatin powder, sedangkan yang peach, puree peachnya masuk sewaktu adonan akan dimasukkan ke ice cream maker (ICM)

Cara Membuat Jadi Ice cake :
Pertama sediakan 1 buah sponge cake ukuran diameter 22 cm, kemudian belah jadi 2 bagian. Sementara itu siapkan 2 loyang ukuran diameter 20 cm. Lalu alasi loyang dengan plastik lengket dan biarkan sisanya menjulur keluar loyang, dibuat 2 lapis agar kuat sewaktu mengeluarkan kuenya.

Taruh kue didasar loyang, siram dengan es krim yang baru keluar dari ICM, lalu bekukan selama 2 jam. Pada saat lapisan pertama di bekukan, maka satu jam kemudian lakukan proses lapisan berikutnya. Apabila sudah jadi siram di atas lapisan pertama, lalu bekukan semalaman.

Keluarkan ice cake dari loyang dengan cara dihair dryer pinggir loyangnya sampai agak hangat, lalu tarik plastik lengketnya, lalu hias sesuai selera dan disajikan.

Leave a Reply