free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Resep Kebab Ayam

Kebab merupakan salah satu jenis makanan dari negeri timur tengah yang pada saat ini semakin di gemari masyarakat Indonesia. Jenis makanan yang terbuat dari daging sapi ini, digiling kasar kemudian diolah dengan bumbu-bumbu khusus. Makanan khas ini awalnya berasal dari Turki tapi sebagian lain mengatakan dari Arab yang dikenal dengan Kabbeh. Kebab sendiri aslinya berbahan daging sapi yang dipanggang, disajikan dengan roti pita, paprika, dan saus.

Ingin mencoba kebab dengan variasi lain? Nah kali ini kita akan membuat kebab dengan menggunakan daging ayam. Selain akan menyajikan kenikmatan variasi rasa yang berbeda juga akan disukai akan-anak karena rasanya yang gurih dan nikmat. Yuk buat kebab sendiri di rumah dengan resep berikut ini :

Bahan dan Bumbu Kebab Ayam:

Bahan Kebab:
·    250 gram tepung terigu protein tinggi
·    1 sendok makan minyak goreng
·    1 sendok makan minyak untuk olesan
·    150 ml air
·    1/2 sendok teh garam

Bahan Ayam Kari:
·    250 gram daging ayam giling
·    1 buah bawang bombay, cincang halus
·    2 sendok makan minyak untuk menumis
·    2 siung bawang putih, cincang kasar
·    1/4 sendok teh merica bubuk
·    1/2 sendok teh pala bubuk
·    1 sendok teh garam
·    1/2 sendok teh gula pasir

Bahan Pelengkap:
·    100 gram daun selada, iris halus
·    75 gram saus tomat
·    2 buah tomat merah, buang bijinya, potong dadu kecil
·    75 gram mayones

Cara Membuat Kebab Ayam:
Untuk Ayam kari, pertama tumis bawang bombay dan juga bawang putih hingga harum. Kemudian tambahkan ayam. Lalu tumis kembali hingga berubah warna. Setelah itu tambahkan garam, merica bubuk, gula pasir, dan pala bubuk. Lalu aduk rata kembali. Kemudian tuangkan air dan aduk hingga meresap dan juga matang. Angkat dan sisihkan.

Untuk kebab, pertama-tama masukkan air sedikit demi sedikit ke dalam tepung terigu. Kemudian uleni hingga kalis. Setelah itu masukkan minyak dan garam. Lalu uleni kembali sampai adonan terasa licin. Lalu diamkan selama 30 menit dan sisihkan.

Sementara itu taburkan tepung di atas meja. Lalu bagi adonan tadi menjadi 10 bagian dan bentuk menjadi bentuk bulat. Ambil satu bagian adonan kemudian giling tipis bentuk bulat dengan diameter kurang lebih 20 cm dan lakukan hal yang sama dengan sisa adonan.

Panaskan wajan yang datar kemudian olesi atasnya dengan menggunakan minyak, lalu letakkan adonan tadi di dalam wajan. Tunggu dan biarkan selama 1 menit. Kemudain olesi atasnya dengan minyak. Balikkan dan biarkan selama 1 menit sampai matang. Kemudian angkat.
Cara penyajiannya dengan meambil selembar kulit kebab. Lalu tata selada, tomat, ayam kari, saus tomat, dan juga mayones. Kemudian lipat menyerupai contong.

Kebab Ayam Siap Dinikmati.

Leave a Reply