free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Resep Kimchi Khas Korea

Ladies suka dengan drama korea yang kini tengah populer? Nah bagi Anda pecinta drama atau pun suka dengan boyband atau girlband asal negeri ginseng itu pasti tahu kimchi kan? Makanan khas korea ini merupakan makanan yang wajib ada di meja makan orang korea, dimana di Indonesia akan kurang pas apabila makan tanpa kerupuk, maka begitu juga orang korea yang akan terasa kurang pas apabila tidak ada sajian kimchi. Pasti penasaran dengan rasanya kan? Nah untuk itu, buat sendiri di rumah yuk. Sajian kimchi ini bisa di sajikan untuk seluruh anggota keluarga supaya tidak bosan dengan menu dari Indonesia saja. Selain itu rasa kimchi juga pedas dan hapir serupa dengan asinan sayur. Pasti memberikan rasa yang unik dan berbeda. Yuk simak cara pembuatannya di bawah ini :

Bahan-bahan Kimchi :
·    1 buah sawi putih atau lobak putih kemudain dicuci bersih
·    1/2 sdm bawang putih yang sudah diparut
·    3 sdt cabai bubuk
·    1 sdm air perasan jeruk lemon
·    1/2 sdt gula pasir
·    1 sdm ebi udang
·    1/2 sdt jahe yang sudah diparut
·    1 sdm garam
·    1/2 sdt kecap ikan

Cara Membuat Kimchi :
Langkah pertama adalah dengan menaburkan garam pada setiap kuntum sawi putih atau lobak putih sampai dengan benar-benar merata pada setiap bagianya. Kemudian biarkan selama kurang lebih 6 jam atau sampai dengan sayuran terlihat layu.

Apabila sayur tersebut sudah terlihat layu kemudian cuci hingga bersis lalu potong-potong sawi atau lobak menjadi beberapa bagian. Setelah itu campurkan sawi atau lobak dengan ebi, bawang putih, cabai bubuk, air jeruk, kecap ikan, jahe, dan juga garam. Kemudain diamkan dalam lemari es selama satu hari. Dan kimchi dapat dinikmati.

Pembuatan kimchi pada umumnya menggunakan sayuran seperti sawi putih dan lobak. Dimana pada awalnya kimchi dinamakan sebagai Chim-Chae yang artinya sayuran yang direndam. Selain itu di Korea sendiri, kimchi juga digunakan sebagai bumbu masak untuk pembuatan nasi goreng kimchi, sup kimchi dan berbagai masakan lainnya. Nah karena itu Anda juga bisa bereksplorasi dengan sajian kimchi ini. Selamat Mencoba.

Leave a Reply