free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Resep Kue Mini Eclair

Saat kumpul besama keluarga, akan terasa kurang lengkap apabila tidak diselingi dengan sajian minuman dan makanan kecil. Apabila di sore hari saat istirahat dari berbagai rutinitas dan berkumpul bersama seluruh anggota keluarga akan sangat nikamat jika menikmati segelas teh, susu atau kopi dengan tambahan makanan manis. Apabila Anda ingin menyajikan camilan manis yang berbeda, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Nah, sajian manis apa yang tepat? Yuk simak resep Mini Eclair di bawah ini, selain rasanya yang renyah dan enak, mini eclair ini pun mudah di buat.

Bahan-bahan Mini Eclair :
·    175 ml air
·    100 gram margarin
·    125 gram tepung terigu protein sedang
·    1/2 sendok teh garam
·    4 butir telur, kocok lepas

Bahan Isi Mini Eclair :
·    200 gram gula pasir
·    60 gram maizena kemudian larutkan dalam 75 ml air
·    450 ml susu cair
·    1/2 sendok teh garam
·    1/4 sendok teh pasta cokelat
·    1 kuning telur, lalu dikocok lepas
·    1 sendok teh margarin

Bahan Pencelup Mini Eclair :
·    25 gram cokelat masak putih, lalu dilelehkan
·    150 gram cokelat masak pekat, lalu dilelehkan

Cara membuat Mini Eclair :
Untuk Eclair pertama-tama rebus margarin, air, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Kemudian matikan api. Setelah itu masukkan tepung terigu lalu aduk hingga merata. Setelah adonan rata nyalakan api kembali, gunakan api kecil. Lalu masak sampai kalis kemudian angkat dan dinginkan. Setelah itu tambahkan telur sedikit-sedikit sambil dikocok rata, kemudian semprotkan di loyang yang dioles tipis margarine dengan bentuk panjang kurang lebig 4 cm. Setelah itu masukan ke dalam Oven dengan api bawah suhu 200 derajat Celsius 15 menit sampai matang.

Untuk isi, rebus susu cair, gula pasir, dan garam sambil diaduk sampai panas. Lalu kentalkan dengan larutan maizena. Kemudian masak kembali sambil terus diaduk sampai meletup-letup. Dan matikan api. Setelah itu masukkan kuning telur dan aduk cepat hingga rata. Nyalakan api kembali, lalu masak sambil diaduk sampai meletup-letup. Setelah itu tambahkan pasta cokelat dan margarin. Lalu aduk hingga merata. Setelah itu masukkan ke dalam kantung plastik segitiga.

Setelah eclair dikeluarkan dari oven dan sudah didinginkan kemudian belah menjadi dua akan tetapi jangan sampai putus  dan kemudian semprotkan isi. Setelah itu celupkan permukaan éclair ke dalam cokelat masak pekat leleh. Lalu hias dengan mencoret-coret dengan cokelat masak putih

Mini Eclair siap dinikmati. Selamat Mencoba

Leave a Reply