free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Resep Pizza Sosis

Siapa yang tidak tahu pizza? sajian lezat yang berasal dari negara Italia ini cukup dikenal masyarakat Indonesia. Karena kepopulerannya itu, banyak anak yang menggemari makan pizza. Sajian pizza pun dapat disajikan dengan topping yang disukai anak-anak seperti keju, sayur,daging atau sosis. Nah kali ini akan kita bahas resep sajian pizza sosis. Selain sajian ini dapat Anda buat sendiri di rumah, sajian ini pun pasti akan disukai oleh semua anggota keluarga, begitu juga anak-anak. Selain merupakan makanan berat yang mengenyangkan, sajian pizza sosis ini juga bisa disajikan sebagai cemilan saat menonton televisi. Nah, beriku resep membuat pizza sosis :

Bahan untuk Topping:
·    2 buah sosis ayam, kemudian iris tipis
·    50 gr keju cheddar guick melt, kemudian parut

Bahan untuk Roti:
·    175 g tepung terigu
·    125 ml air hangat
·    1 sdm minyak sayur
·    1/2 sdt ragi instan
·    1/4 sdt garam

Bahan untuk Saus Tomat:
·    50 gr bawang bombai, lalu dicincang halus
·    200 gr tomat yang disiram air mendidih, lalu kupas dan cincang halus
·    1 sdm minyak untuk menumis
·    2 siung bawang putih, cincang halus
·    2 sdm saus tomat
·    1 sdt kaldu sapi bubuk
·    1 sdt gula pasir
·    1/4 sdt merica bubuk
·    1/4 sdt garam

Cara membuat Pizza Sosis:

Untuk membuat saus tomat langkah pertama adalah panaskan minyak, kemudain tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. Setelah itu masukkan tomat, saus tomat, gula pasir, kaldu sapi bubuk, garam, dan merica bubuk. Terus aduk rata dan  masak sampai saus mengental. Dan sisihkan.

Untuk pembuatan roti, caranya pertama-tama dengan mencampurkan ragi instan dan air hangat lalu aduk rata. Setelah itu diamkan hingga air berbusa lalu campur dengan tepung terigu, garam, dan minyak sayur. Setelah tercampur rata uleni hingga kalis. Jangan lupa tutup dengan kain lap basah dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit kempiskan adonan, lalu bagi menjadi dua bagian. Setelah di bagi tutup kembali dengan kain lap basah, dan diamkan selama 25 menit.

Pipihkan adonan tadi hingga berdiameter 20 cm. Kemudian panggang dalam oven panas dengan suhu 180 derajat Celcius selama 15 menit hingga setengah matang. Lalu olesi permukaan roti dengan saus tomat dan taburi dengan irisan sosis dan sedikit keju parut. Kemudian panggang kembali dalam oven panas dengan suhu 180 derajat Celcius selama 15 menit hingga keju meleleh. Kemudian angkat dan sajikan hangat.

Nah itulah cara membuat pizza sosis yang enak dan lezat. Pembuatan pizza sosis pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Selamat mencoba sajian lezat ini.

Leave a Reply