free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Resep Puding Semangka

Siapa yang tidak suka dengan puding? Ya, setiap orang pasti suka puding, selain enak di sajikan di setiap waktu dan suasana, puding juga merupakan salah satu makanan yang menyehatkan. Apalagi jika puding tersebut disajikan dengan tatanan yang manis dan cantik, dijamin seluruh anggota keluarga atau orang yang mencicipi puding ini akan merasa suka dan ketagihan dibuatnya. Puding dengan bentuk unik selalu jadi favorit anak-anak. Karena itulah kali ini kita akan membuat resep puding semangka, karena selain rasanya enak dan menyehatkan juga mempunyai bentuk yang menarik, yaitu seperti buah semangka. Yang pasti anak-anak Anda akan menyukainya. Ikuti resepnya seperti di bawah ini:

Bahan yang dibutuhkan untuk Puding Semangka

Bahan Pertama :
·    1 bungkus agar-agar
·    200 Gram daging jambu biji merah, kemudian dipotong-potong
·    75 Gram gula pasir
·    3 putih telur
·    200 ml air
·    1 sendok makan gula pasir
·    20 gram kismis, dipotong kecil
·    3 tetes pewarna merah jambu

Bahan Kedua :
·    50 Gram gula pasir
·    1 bungkus agar-agar bubuk
·    4 tetes pewarna hijau
·    300 ml air

Cara Pembuatan Puding Semangka:
Pertama-tama haluskan daging jambu dengan menggunakan blender dengan menambahkan air dan ukur sampai dengan 400 ml. Kemudian masak hasil blenderan jambu tadi bersama dengan agar-agar dan gula sambil terus diaduk hingga mendidih, lalu tambahkan pewarna dan aduk hingga rata. Sementara itu kocok putih telur hingga mengental, lalu masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok hingga kaku. Kemudian tuang adonan agar-agar ke dalam putih telur lalu aduk dengan whisk hingga tercampur merata. Kemudian tuang adonan ke dalam cetakan yang berbentuk segitiga, jangan lupa celupkan kismis di beberapa tempat.

Dan sementara itu rebus bahan kedua sambil terus diaduk hingga mendidih kemudian tuangkan ke adonan merah jambu yg sudah beku tadi. Tunggu sesaat dan dinginkan. Kemudian Potong-potong sehingga terbentuk potongan seperti buah semangka yang di belah.

Tips- tips Membuat Puding Semangka :
·    Saat memilih bahan jambu, pilihlah jambu biji yg berwarna merah dan masak. Untuk biji jambu bisa saja ikut diblender supaya lebih harum tetapi jangan lupa disaring terlebih dahulu.

·    Saat meletakan kismis pada puding, letakan  dengan menyebar dan merata supaya bentuk puding betul-betul mirip seperti biji pada buah semangka.

Itulah resep puding semangka yang sangat menarik bentuknya dan juga enak untuk dinikmati. Semoga resep di atas dapat dijadikan inspirasi resep yang akan Anda buat hari ini untuk orang-orang yang Anda sayangi. Selamat Mencoba.

Leave a Reply