free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Resep Sayap Ayam Panggang Kecap

Sajian ayam di meja makan memang selalu menjadi menu yang selalu disajikan di rumah. Sajian ayam goreng biasanya yang paling sering di santap selain sajian ayam yang di buat sayur atau di masak basah. Nah kali ini cobalah untuk mengolah sajian ayam yang di goreng menjadi menu ayam yang di panggang. Selain memberikan cita rasa yang berbeda dijamin seluruh anggota keluarga pasti akan menyukainya. Cara memasaknya pun mudah sehingga tidak memerlukan waktu yang lama jika Anda sibuk mengerjakan pekerjaan lainnya di rumah.

Menurut penelitian yang dilakukan maka didapatkan sebuah kesimpulan bahwa pada setiap 100 gram daging ayam mengandung 74 persen air, 1,5 ml gr zat besi, 22 persen protein, 13 miligram zat kalzium, dan 190 miligram zat fosfor. Jadi sangat baik jika di konsumsi anak-anak yang sedang berada dalam masa pertumbuhan. Selain itu terdapat juga banyak kandungan vitamin A yang sangat kaya pada ayam, dan terdapat juga kandungan vitamin E dan vitamin C. Keistimewaan sajian ayam ini karena dari daging ayam mengandung kadar lemak yang rendah, dimana lemak dagingnya merupakan jenis asam lemak tidak jenuh. Dimana merupakan sumber protein yang tinggi. Simak yuk resep sayap ayam panggang kecap dibawah ini :

Bahan Resep Sayap Ayam Panggang Kecap :

·    Sayap ayam 8 potong
·    Garam 1 sendok teh
·    air jeruk nipis 1 sendok teh
·    air 200 ml
·    kecap manis 50 ml

Bumbu yang Dihaluskan :

·    2 siung bawang putih
·    Merica 1/2 sendok teh
·    Cabe merah 5 buah
·    Bawang merah 5 siung
·    garam 1/2 sendok teh
·    kemiri 3 butir

Cara Membuat Resep Sayap Ayam Panggang Kecap :

Pertama sayap ayam di cuci hingga benar-benar bersih, kemudian di lumuri dengan campuran garam dan jeruk nipis. Agar meresap jangan lupa untuk di remas-remas kemudian biarkan kurang lebih sekitar 15 menit. Sementara itu bumbu yang telah dihaluskan kemudian ditumis sampai menjadi matang dan kekuningan serta tercium aroma harum yang khas. Lalu masukan Ayam dan aduk merata sampai menjadi berubah warnanya. Kemudian tuangkan Air dan kecap dalam masakan tadi, lalu aduklah sampai bumbunya meresap ke seluruh bagian ayam hingga airnya benar-benar menyusut dan kering. Kemudin Angkat. Kemudian panggang  sebentar sayap ayam tersebut , lalu bolak balik serta olesi sayap ayam menggunakan sisa bumbu yang tersisa. Panggang hingga berwarna kecoklatan. Hidangkan sajian sayap panggang ayam kecap di dalam piring saji ketika masih hangat.

Demikianlah resep sayap ayam panggang kecap, semoga resep ini dapat menjadi menu yang disukai seluruh keluarga. Selamat Mencoba

Leave a Reply