free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Sesuaikan Warna Lipstik Dengan Warna Kulit

Anda pasti  lebih cenderung mencocokkan warna lipstick Anda dengan warna busana yang sedang kenakan. Memang ladies hal tersebut tidak sepenuhnya salah akan tetapi akan lebih baik apabila warna lipstik disesuaikan dengan warna kulit. Selain akan mempercantik penampilan, tentu saja penggunaan warna yang sesuai akan memberikan kesan natural dan alami yang semakin mempercantik tampilan Anda. Nah di bawah ini akan di bahas menganai warna lipstik yang cocok dengan warna kulit Anda. Simak selengkapnya di bawah ini :

1.    Untuk Pemilik Kulit Putih

  • Nuansa warna merah : Bagi pemilik kulit putih sebaiknya Anda menghindari nuansa merah yang berona oranye, Hal ini dikarenakan akan membuat kulit Anda terlihat agak  kusam. Sebaiknya pilih warna merah yang lembut dengan rona berry atau anggur. Atau bisa juga menggunakn warna merah muda ataupun nude.
  • Nuansa warna coklat : Pemilik kulit putih akan sangat menarik dan cantik jika menggunakan nuansa coklat untuk acara sore dan juga malam hari, selain warna tersebut bisa juga warna berona moka atau merah. Hindari warna coklat yang bernada dasar kuning oranye yang tentu akan membuat kulit wajah terlihat kusam.
  • Nuansa warna merah jambu : Nah si pemilik kulit putih paling cocok mengenakan warna lipstik merah jambu. Semua nuansa merah jambu dari yang paling pucat, rose, shimmer dan bernada keemasan dapat Anda gunakan. Akan tetapi sebaiknya hindari warna pink yang mencolok, karena akan membuat kulit wajah Anda terlihat lebih pucat.

2.    Untuk Kulit Sedang 

  • Nuansa warna merah : Pemilik kulit sedang dapat menggunakan warna lipstik bernuansa merah akan tetapi sebaiknya pilihlah merah agak tua. Selain itu Anda juga dapat mengenakan warna merah dengan nada dasar biru agar kulit wajah Anda terlihat lebih terang. Atau bisa juga kenakan warna merah dengan nada dasar coklat agar wajah terlihat lebih hangat.
  • Nuansa warna coklat : Dengan tipe kulit sedang ini sebaiknya hindari warna coklat yang terlalu muda atau pucat, tentu saja karena akan membuat wana kulit menjadi agak terlihat kusam. Sebaiknya pilihlah warna karamel tua, coklat dengan rona pink atau kuning, semuanya dalam rona yang lebih tua atau lebih matang.
  • Nuansa warna merah jambu : Pemilik kulit sedang sebaiknya memilih nuansa merah jambu yang lebih tua dan cenderung hangat. Selain itu cobalah merah jambu kecoklatan atau cenderung nude, karena akan lebih cocok daripada merah jambu yang bernada dasar biru.

3.    Untuk Kulit Sawo Matang

  • Nuansa warna merah : Bagi pemilik kulit sawo matang penggunaan nuansa merah yang dapat di pilih adalah yang bernada dasar coklat, berry ataupun merah yang lebih tua. Akan tetapi sebaiknya hindari warna merah yang cenderung oranye ataupun merah jambu, tentu saja karena warna tersebut akan membuat wajah terlihat lebih gelap.
  • Nuansa warna coklat : Sebaiknya pilihlah warna coklat kemerahan, seperti halnya warna merah marun. Pemilik kulit sawo matang sebagai alternatif lain bisa juga meilih warna coklat yang gelap seperti warna kopi, toffee atau cokelat.
  • Nuansa warna merah jambu : Tentu saja pemilik kulit sawo matang dapat juga mengenakan warna merah jambu, akan tetapi sebaiknya memilih nuansa yang cenderung gelap. Seperti warna Warna berry, rose dan plum muda. Gunakan juga warna dasar yang cenderung kekuningan dan hindari yang bernada dasar biru atau dingin.

4.    Untuk Kulit Hitam 

  • Nuansa warna merah : Pemilik kulit ini sebaiknya hindari merah yang cenderung oranye atau pink dan sebaiknya gunakan nuansa merah yang bernada dasar kebiruan atau lebih tua. Seperti misalnya warna merah mahogany, plum gelap serta merah wine.
  • Nuansa warna coklat : Tentu hampir semua nuansa kecoklatan akan sangat cocok digunakan untuk Anda yang berkulit gelap. Tapi sebaiknya cobalah nuansa coklat yang muda untuk kesan ringan dan gunakan juga nuansa coklat yang lebih tua seperti warna kopi untuk kesan yang lebih dramatis.
  • Nuansa warna merah jambu : Jangan ragu walaupun Anda berkulit gelap, warna pink muda dan tipis tentu bisa Anda coba. Sebaiknya warna yang dipilih adalah nuansa berry, rose atau plum. Atau pilih warna pink nude yang cenderung beige.

Nah itulah cara menyesuaikan warna lipstik dengan warna kulit Anda. Semoga Informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda semua

Leave a Reply