free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Solusi Cantik Wajah Bebas Minyak dan Mengkilap

Apabila Anda memiliki jenis kulit wajah yang cenderung berminyak, maka hal paling menyebalkan dengan jenis wajah tersebut adalah wajah menjadi tampak mengkilap. Wajah yang mengkilap tentu akan  membuat wajah tampak basah, kulit agak kusam, kurang segar dan kotor. Lalu bagaimana cara untuk menghindar wajah yang mengkilap?  Tentu ada tips dan trik untuk mengatasi wajah yang berminyak, simah selengkapnya berikut ini

Seperti kita ketahui bahwa kulit memproduksi minyak yang disebut sebum, dimana sebum tersebut berguna untuk  membuat kulit tetap kenyal dan sehat. Selain itu sebum juga dapat melindungi kulit dari bahaya lingkungan luar, seperti polusi, matahari dan AC. Akan tetapi  apabila produksi minyak pada wajah berlebih maka akan mengakibatkan pori-pori terbuka dan membuat wajah menjadi mengkilap dan berjerawat. Selain itu make-up tidak bisa tahan lama, terutama jika cuaca panas. Nah untuk menghindari wajah yang mengkilap karena minyak simak tipsnya di bawah ini :

1.    Hindar Cuci Muka Terlalu Sering

Sebagian orang berpendapat bahwa supaya wajah tetap kering, maka harus sering mencuci wajah. Tentu saja hal ini salah. Karena dengan mencuci muka berlebihan maka malah akan merangsang produksi sebum. Untuk mensiasatinya sebaiknya pilih pembersih wajah yang mengandung minyak untuk menghilangkan sebum berlebihan

2.    Hindari Penggunaan Toner

Apabila wajah Anda berminyak maka hindari menggunakan toner yang memiliki kadar alkohol tinggi. Karena dengan kandungan alkohol tersebut memang dapat membuat kulit segar dan bebas minyak, akan tetapi hanya dalam jangka waktu pendek saja. Selain itu kandungan alkohol yang tinggi dapat membuat masalah baru karena kulit bisa semakin berjerawat.

3.    Gunakan Pelembab

Dengan wajah yang sudah berminyak bukan berarti tidak membutuhkan pelembab lagi. Justru kulit Anda akan semakin berminyak apabila wajah kering. Untuk itu sebaiknya pilih pelembab berbahan dasar air atau yang diformulasikan agar dapat mengontrol minyak.

4.    Rutin Melakukan Eksfoliasi

Dengan Eksfoliasi atau mengikis sel kulit mati merupakan salah satu kunci agar wajah bebas kilap. Anda bisa melakukan facial, scrub atau peeling untuk menghilangkan sel kulit mati. Dengan cara seperti ini maka minyak di wajah akan lebih terkontrol. Dan sebaiknya mengeksfoliasi kulit dilakukan seminggu sekali.

5.    Mineral Make-up

Tentu untuk menghindari dan menutupi penampilan wajah yang mengkilap, Anda bisa juga mensiasatinya dengan menggunakan make-up yang tepat. Sebaiknya gunakan produk-produk riasan yang berlabel mineral, karena dipercaya dapat mencegah kulit dari jerawat saat Anda menggunakan make-up.

Di atas adalah beberapa solusi untuk mengatasi wajah yang berminyak dan mengkilap, dengan kulit wajah seperti ini kebanyakan kaum hawa terkadang kurang percaya diri dan akan membuat penampilan jadi kurang menarik. Akan tetapi Anda jangan mengira bahwa kulit wajah yang berminyak akan menjadi masalah selamanya. Karena sebenarnya ada manfaat di balik kulit wajah yang berminyak, diantaranya seperti wajah terlihat lebih muda dan secara sederhananya kulit wajah yang berminyak cenderung akan lembab secara terus-menerus. Sehingga kekeringan dan lipatan kulit akan makin lambat untuk mengalami penuaan dini. Jadi jangan minder dengan jenis wajah seperti ini. Dengan melakukan beberap tips di atas tentu akan mengurangi kadar minyak wajah yang berlebih. Selamat Mencoba

Leave a Reply