free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Solusi dan Penyebab Sakit Perut saat Berhubungan Intim

Solusi dan Penyebab Sakit Perut saat Berhubungan IntimBanyak yang bertanya pada kami: “Dok, kenapa ya saya sering sakit perut pada saat berhubungan dengan suami?”

oke, kami coba untuk jelaskan beberapa penyebab dan solusi bagian-bagian perut yang sakit ketika bercinta:

Perut Bagian Dalam Terasa Nyeri saat Bersenggama

Biasanya para bunda merasa rahimnya seperti ditusuk-tusuk. Anda mungkin berpikir “mungkin ini salah posisi bercinta?” tapi nyatanya rasa sakit tetap saja terjadi walaupun melakukannya dalam posisi lain. Dalam beberapa kasus nyeri itu tidak selalu datang atau kadang-kadang saja.

Solusi: Gejala seperti di atas disebut dispareunia yaitu rasa nyeri ketika senggama yang terjadi daerah genitalia atau di dalam panggul. Penyebabnya dikarenakan peradangan atau bisa juga kurangnya lubrikasi, oleh karena itu disarankan untuk melakukan Foreplay yang cukup sebelum melakukan hubungan intim (sebelum penis masuk vagina).

Selain itu ada juga kemungkinan dispareunia dalam yang dikarenakan radang panggul atau infeksi saluran kencing. Sehingga walaupun anda gonta-ganti posisi bercinta tetap saja terasa sakit.

Oleh karena itu solusi terbaik adalah segera memeriksakan diri ke dokter kandungan, agar penyakitnya bisa terdeteksi lebih jelas dan sekaligus untuk pengobatannya.

Bagian Bawah Kiri Perut Sakit saat Berhubungan Intim

Untuk yang ini biasanya bunda merasakan ngilu/sakit pada bagian bawah kiri perut waktu berhubungan intim dengan suami. Dari beberapa pengalaman bunda, mereka dirujuk ke dokter spesialis kandungan dan diberitahu oleh dokter bahwa ada peradangan di jalan masuk yang disebabkan oleh bakteri. Biasanya dikasih antibiotik, akan tetapi jika tidak kunjung sembuh kurang lebih selama 2 pekan kemungkinan adanya infeksi di saluran telur kiri/ adnexitis. Solusinya silahkan bunda kembali lagi ke dokter kandungan untuk pengobatan selanjutnya.

2 Comments
  1. Menarik untuk di baca,Tq

  2. Menarik untuk di baca dan membah pengetahuan…saya sendiri juga mengalami hal tersebut.Terimakasih ☺

Leave a Reply