free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Suami Lupa Ulang Tahun Pernikahan? Ikuti Tips Berikut

Momen pernikahan bagi sebagian wanita akan menjadi kenangan yang paling berkesan dan tidak akan dilupakan, baik prosesi, adat yang digunakan, baju pengantin yang dikenakan, bahkan waktu pelaksanaan pernikahan tesebut. Berbeda dengan kaum pria yang kadang lupa dengan momen pernikahannya, bahkan waktunya pun kadang mereka sering lupa. Nah, sebagai seorang wanita  tentu akan merasa kesal jika pasangan lupa ulang tahun pernikahan bukan? Memang banyak alasan mengapa suami lupa ulang tahun hari spesial Anda berdua, mungkin karena kesibukannya bekerja atau karena menganggap tidak penting lagi untuk merayakannya. Padahal, dengan selalu merayakan ulang tahun pernikahan sangat berguna untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

Ketika suami lupa ulang tahun pernikahan Anda, jangan sedih dulu ada beberapa tips dan cara yang unik serta menarik untuk mengingatkan pasangan yang lupa ulang tahun pernikahannya, simak lebih jelasnnya dibawah ini :

1.    Beritahu Anak dan Kerabat
Memberitahukan hari ulang tahun kepada anak-anak atau kerabat dekat akan menjadi jalan utama untuk mengingatkan sang suami, pertama-tama buatlah sedikit skenario bersama anak atau kerabat dekat agar pasangan sadar hari akan hari spesial yang harus dirayakan. Mungkin pasangan lupa ulang tahun pernikahan karena menganggapnya tidak penting, dan karena itulah memang harus disindir dengan tindakan dan perkataan yang unik yang bertujuan untuk mengingatkan sang suami.

2.    Mengajak ke Tempat Pertama Bertemu
Sebagai cara lain untuk mengingatkan hari ulang tahun pernikahan tidak ada salahnya apabila Anda mengajak pasangan untuk berjalan-jalan berdua atau mungkin bersama dengan anak-anak untuk mampir di tempat pertama kali Anda bertemu. Kemudian ceritakan kepada anak-anak Anda masa-masa indah saat itu bersama pasangan. Pada saat itulah sindir sedikit mengenai perbincangan mengenai ulang tahun pernikahan, nah, dengan begitu pasangan akan menjadi ingat akan momen indah pernikahan.

3.    Membuka Album Foto Pernikahan
Ketika Anda sedang bersantai bersama suami dan Anak-anak, cobalah untuk membuka kembali album pernikahan atau kumpulan foto-foto prosesi sebelum dan sesudah acara pernikahan. Dengan begitu, maka pasangan tentu akan tiba-tiba ingat tanggal pernikahan. Nah, disinilah kesempatan Anda untuk merencanakan perayaan ulang tahun pernikahan bersama pasangan.

4.    Mengingatkan Sebelum Harinya
Untuk mengingatkan pasangan yang benar-benar lupa momen ulang tahun pernikahan, cobalah buat suasana makan malam ataupun suasana sebelum tidur yang  senyaman mungkin sehari sebelum waktu ulang tahun pernikahan. Kemudian mulailah pembicaraan dengan  rencana liburan berdua. Nah, dengan memancing hal tersebut, bagi pasangan lupa ulang tahun pernikahan tentu akan ingat kembali mengenai acara penting tersebut.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika pasangan lupa akan momen sakral tersebut, tetapi jika tips untuk mengingatkan pasangan yang lupa ulang tahun pernikahan di atas tetap tidak berhasil. Ada baiknya Anda membicarakannya dengan baik-baik kepada pasangan, tetapi tetap pastikan kondisi, waktu dan mood pasangan agar apa yang akan Anda ungkapkan nanti dapat diterima dengan baik. Semoga tips di atas dapat bermanfaat dan dapat berhasil serta menambah keharmonisan keluarga Anda.

Leave a Reply