free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Sumber Lemak Di Perut

Lemak di bagian perut tentu akan sangat merusak penampilan, apalagi jika perut sudah cenderung buncit. Bagi seorang wanita, perut buncit adalah mimpi buruk yang harus segera diakhiri. Sebenarnya sumber lemak yang ada di perut disebabkan oleh banyak faktor. Simak ulasan dibawah ini :

Lemak di bagian perut merupakan akumulasi dari hasil gaya hidup tidak sehat dimana seseorang tidak dapat mengontrol nafsu makannya dan tidak mengimbanginya dengan berolahraga. Dan alhasil perut pun menjadi buncit dan dapat mengurangi kesempurnaan penampilan Anda. Selain mengganggu penampilan, resiko obesitas dan munculnya berbagai penyakit menjadi alasan agar bisa mengurangi lemak di perut. Dibawah ini adalah penyebab menumpuknya lemak di perut :

1. Makan Terlalu Banyak

Saat Anda tidak bisa mengontrol nafsu makan sehingga makan dengan porsi yang berlebihan akan membuat lemak di perut bertambah dengan cepat, dengan hal ini akan memicu kenaikan berat badan dan membuat ukuran pinggang menjadi lebih besar. Apalagi jika tidak di imbangi dengan olahraga, dimana prinsipnya Anda mengkonsumsi banyak kalori tetapi tidak membakarnya. Hal inilah yang memunculkan banyak lemak di perut Anda.

2. Mengkonsumsi Banyak Gula
Hindari mengkonsumsi gula terutama gula yang sederhana yang kadang tidak disadari dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Mengkonsumsi gula halus yang mengandung karbohidrat sederhana dapat menyebabkan lemak perut. Contoh makanan dan minuman yang mengandung gula sederhana tetapi padat enegri seperti minuman berkarbonasi, kopi, gula, minuman energi, es teh dan permen.

3. Gaya Hidup

Gaya hidup Anda menetukan kesehatan Anda, dan penyebab utama penumpukan lemak perut adalah gaya hidup yang salah dan tidak sehat. Sebaiknya atur pola makan dan batasi makanan yang tidak sehat serta di imbangi dengan olahraga yang teratur. Jika tidak ada waktu untuk berolahraga bisa disiasati dengan banyak bergerak dan beraktifitas.

4. Lemak Jenuh

Kandungan lemak jenuh pada makanan tentu akan memberikan pengaruh pada lemak di perut. Lemak jenuh tersebut berasal dari produk hewani seperti daging sapi, ayam dan juga daging unggas lainnya. Mengkonsumsi 3 ons daging mengandung 24 gram lemak jenuh dan sumber lemak jenuh yang tinggi ada di produk daging olahan seperti sosis dan dendeng.

5. Lemak Trans

Sumber makanan yang mengandung lemak trans adalah seperti kerupuk, gorengan,  jenis kue seperti pie, donat, cupcakes.  Dan makanan yang mengadung lemak trans tinggi biasanya makanan yang digoreng atau dibakar seperti makanan cepat saji.

6. Stres

Tahukah Anda bahwa stres dapat menjadi pemicu kenaikan berat badan? Penelitian medis menyebutkan bahwa dalam merespon stres, tubuh akan menghasilkan banyak hormon. Salah satunya adalah kortisol. Hormon kortisol menimbulkan rasa atau keingianan untuk mencari makanan berkalori tinggi seperti es krim, coklat atau makanan sejenisnya. Hal tersebut dengan tujuan agar dapat mengatasi rasa stres tersebut.

Memang gaya hidup yang sehat dan seimbang harus jadi satu-satunya pilihan bagi Anda, selain tubuh terlihat sehat dan bugar, Anda pun bisa memiliki fisik yang di idamkan. Jadi mulailah hidup sehat dari sekarang.

Leave a Reply