free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Sweet Polkadot Cake

Setelah demam rainbow cake yang menghebohkan, tidak ada salahnya Anda mencoba membuat cake yang mungkin akan menjadi perhatian banyak orang karena bentuknya yang juga unik dan cantik. Apabila Anda tertantang untuk mencoba cake gaya baru, Sweet Polkadot Cake di bawah ini patut di coba. Rasanya yang enak, empuk dan juga tampilannya yang berbeda dari cake jenis lain akan sangat disukai. Yuk simak cara pembuatannya di bawah ini :

Bahan-bahan Sweet Polkadot Cake

Bahan Cake I:
·    1 putih telur
·    125 gram gula pasir halus
·    15 kuning telur
·    85 gram tepung terigu protein sedang
·    100 gram mentega tawar, lelehkan
·    25 gram susu bubuk
·    2 tetes pewarna merah muda
·    2 tetes pewarna kuning muda
·    2 tetes pewarna ungu muda
·    1/4 sendok teh garam
·    2 tetes pewarna hijau muda
·    2 tetes pewarna biru muda
·    1 sendok makan susu kental manis untuk olesan

Bahan Cake II:
·    2 putih telur
·    30 kuning telur
·    170 gram tepung terigu protein sedang
·    250 gram gula pasir halus
·    200 gram mentega tawar, lelehkan
·    1/4 sendok teh garam
·    50 gram susu bubuk

Bahan Filling:
·    50 gram gula pasir
·    100 gram susu cair
·    1/4 sendok teh garam
·    1 sendok teh pasta vanilla
·    1 sendok makan maizena
·    300 gram krim kocok, dari 100 gram krim bubuk dan 200 ml air es

Hiasan :
·    1 bungkus permen coklat warna-warni

Cara membuat Sweet Polkadot Cake :
Pertama-tama kocok telur dan gula pasir sampai mengembang. Kemudian masukkan tepung terigu dan juga susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata. Setelah itu tuangkan margarin leleh sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. Lalu bagi adonan menjadi 6 bagian. Dan tambahkan masing-masing pewarna yang berbeda. Aduk rata kembali dan tuang adonan diloyang poffertjes yang sudah dipanaskan selam kurang lebih 10 menit.

Lalu oven dengan api bawah suhu 190 derajat Celsius selama 10 menit sampai matang. Kemuadian angkat. Sementara itu kikis kulit atasnya lalu oles dengan susu kental manis dan  tempelkan cake satu denan yang lainnya dengan warna yang sama.

Lalu buat sekali lagi cake II dengan cara yang sama. Tapi tuang diloyang bulat diameter 22 cm yang dioles dengan margarin dan dialas kertas roti 1/2 tinggi loyang. Jangan lupa tata bola-bola cake dengan warna yang berbeda. Kemudian tuang kembali adonan hingga menutup bola cake. Lalu oven dengan api bawah suhu 190 derajat Celsius 35 menit hingga matang dan sisihkan.

Filling : campur susu cair, gula pasir, maizena, dan garam. Masak sambil diaduk hingga meletup-letup. Jangan lupa tambahkan pasta vanila lalu dinginkan. Lalu kocok hingga lembut dan tambahkan krim kocok. Setelah itu kocok hingga lembut.

Ambil selembar cake lalu oles dengan filling kemudian tutup dengan cake. Lalu oles dengan filling lagi dan tutup cake. Setelah itu hias seluruh cake dengan sisa filling. Dan hiasi dengan permen coklat warna-warni.

Sweet Polkadot Cake Siap dinikmati

Leave a Reply