free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Tanaman Herbal Disekitar Kita Yang Baik Untuk Penyubur Kandungan

Apakah Anda dan pasangan termasuk pasangan suami istri yang sudah berumah tangga dan sedang menanti hadirnya buah hati? Jika ya dan Anda ingin segera menimang momongan maka ada beberapa tanaman herbal di sekitar rumah yang bisa Anda gunakan untuk menyuburkan kandungan istri, Nah, jika kondisi kandungan sudah subur, maka Anda pun akan cepat dikaruniai buah hati. Tanaman herbal apa sajakah itu. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini :

1.    Pegagan atau Antanan


Ya, disekitar kita tentu banyak tanaman pegagan atau antanan yang tumbuh dengan subur, dan tanaman ini ternyata sangat baik untuk menyuburkan kandungan. Mengapa demikian? Karena zat madecassosside yang terdapat didalamnya mampu merangsang produksi kolagen didalam tubuh serta membantu sel telur untuk meregenerasi. Selain itu terdapat juga kandunagn karoten yang mana sangat berperan sebagai anti oksidan yang dapat melindungi kekuatan sperma dan juga sel telur. Untuk itu konsumsi daun pegagan atau antanan ini sebagai lalapan atau asinan yang segar dalam menu harian Anda.

2.    Daun Kemangi


Jenis daun ini tentu sangat mudah di temui karena biasanya dijadikan bahan pelengkap masakan yang sering digunakan untuk pewangi makanan saat memasak. Dengan aromanya yang harum dapat menghilangkan bau amis pada ikan juga dapat mencegah bau mulut dan bahkan bau badan yang mengganggu. Tidak hanya itu kelebihan dari daun kemangi ini, ternyata daun kemangi juga dapat meningkatkan kesuburan pada wanita dan pria. Hal ini dikarenakan pada daun kemangi mengandung arginiine yang mana dapat memperkuat daya tahan sperma. Selain itu juga terdapat zat boron yang berperan penting untuk merangsang hormon estrogen yang dapat memicu daya rangsang dalam sistem reproduksi wanita. Jadi jangan lupa konsumsi juga daun kemnagi dalam menu harian Anda

3.    Kecambah atau Tauge


Pasti Anda sudah mendengar dan tahu bahwa kecambah atau tauge dapat membantu tingkat kesuburan pria dan wanita. Hal ini tentu saja benar, karena pada  tauge atau kecambah terdapat kandungan vitamin E yang mana berfungsi sebagai anti oksidan yang dapat membuat kesuburan Anda meningkat.

4.    Bayam Merah


Bayam merah mengandung protein, karbohidrat, kalium, lemak, zat besi, purin, amaratin dan vitamin yang tentu saja sangat baik bagi tubuh. Dan biasanya dalam satu tanaman ini bagian daun dan akar merupakan bagian yang paling  sering digunakan. Bayam merah sendiri selain berguna bagi kesuburan suami istri, daun bayam merah ini juga dapat digunakan sebagai obat  yang berkhasiat untuk memperkuat akar rambut, mencegah anemia serta membersihkan tubuh dari darah-darah kotor setelah melahirkan.

5.    Jintan Putih


Jintan putih dalam kehidupan sehari-hari biasanya digunakan untuk bumbu memasak. Selain sebagai bumbu ternyata rempah-rempah satu ini dapat digunakan untuk meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita. Selain itu jintan putih juga dapat memperlancar haid, insomnia atau sulit tidur dan juga sakit jantung.

6.    Alpukat


Buah yang sering di gunakan sebagai bahan kosmetik ini juga ternyata ampuh dalam meningkatkan kesuburan dan memperlancar siklus menstruasi. Buah alpukat yang mengandung alkaloid, flavonoida polifenol, saponin dan tannin ini dapat Anda konsumsi sebagai minuman jus atau juga di konsumsi langsung

Nah, itulah beberapa tanaman herbal yang sering di temui di lingkungan sekitar kita dan ternyata sangat baik untuk kesuburan kandungan, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba

Leave a Reply