free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Tanda-Tanda Menjalani Hubungan Cinta Palsu

Dalam menjalin sebuah hubungan percintaan, pasti banyak menguras perasaan baik bahagia maupun perasaan sedih. Dan hal ini adalah sesuatu yang wajar dialami. Setiap pasangan sudah pasti menginginkan jalinan asmara yang sempurna. Tapi terkadang seseorang dapat pula memutuskan untuk bersandar pada ikatan yang didasari atas dasar kepalsuan semata. Kepalsuan dalam sebuah hubungan bisa dikarenakan banyak hal. Misalnya karena hanya mencari status, karena hanya menginginkan materi dari pasangan, karena ada tujuan lain yang ingin dicapai atau hal-hal lain yang tidak berdasarkan pada ketulusan cinta semata.

Dalam hubungan percintaan tidak akan bisa sesempurna dan semulus yang diharapkan. Akan selalu ada pertengkaran, romantisme, amarah, maupun kecemburuan. Tapi tak dapat dipungkiri banyak hal romantis yang dianggap menunjukkan betapa besarnya cinta pasangan anda tetapi sebenarnya hanya ungkapan yang didasari oleh kepalsuan saja. Sebelum Anda terlanjur sakit hati dan kecewa karena kepalsuan cinta seseorang, sebaiknya kenali tanda-tanda untuk mengidentifikasinya, seperti di bawah ini:

1. Menunjukkan Kemesraan di Depan Umum

Menunjukkan dan mengungkapkan kemesraan merupakan sesuatu yang wajar  tetapi ketahuilah bahwa cinta adalah emosi pribadi yang tidak perlu ditampilkan di depan orang lain. Apabila pasangan Anda berpikir bahwa pandangan orang lain sangatlah penting tentang hubungan mereka, maka harus diwaspadai karna bisa saja itu merupakan tanda menjalin sebuah hubungan yang hanya dilandasi oleh cinta yang palsu.

2. Saling Mengenal

Diantara pasangan kekasih pastilah saling mengenal kepribadian masing-masing,  walaupun hanya hal kecil seperti film favorit, makanan kesukaan, hoby pasangan dan lain sebagainya, Tapi jika Anda merasa tidak saling mengenal dekat dan lebih dalam pasangan Anda,  maka dipastikan cinta palsu sudah menjerat hubungan anda.

3. Jarang Berdiskusi Secara Serius

Apabila dilandasi ketulusan cinta maka sebuah hubungan pastilah selalu dihiasi dengan diskusi serius serta perdebatan di antara pasangan. Hal ini disebabkan adanya rasa ikatan untuk selalu bersama dan ingin menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius. Tetapi apabila yang didiskusikan dengan pasangan hanya sebatas pada penampilan atau hal-hal tidak penting lainnya, bisa jadi ini pertanda adanya cinta palsu.

4. Dekat Tapi Jauh

Apabila Anda merasa jauh dengan kekasih padahal Anda sedang berada di dekatnya, hal ini bisa berarti palsunya cinta yang sedang anda jalani. Terlebih jika terus dirasakan sepanjang waktu bersamanya. Tidak adanya rasa nyaman, bahagia, senang dan hal-hal lain yang menandakan Anda tidak bisa jauh darinya merupakan tanda yang harus diwaspadai.

5. Bersama Tapi Selalu Ada Pihak Ketiga (Teman)

Jika jarang bahkan tidak pernah menghabiskan waktu hanya berduaan saja bersama kekasih maka kemungkinan besar anda sedang berada dalam hubungan palsu. Karena hal ini terbalik dengan cinta yang nyata dan tulus dimana setiap pasangan ingin selalu bersama dan menghabiskan waktu hanya berdua saja.

Sikap lain juga dapat terlihat apabila hubungan didasari pada cinta palsu, seperti di bawah ini:

  • Setelah pulang kencan, kekasih Anda enggan mampir ke rumah karena tak ingin bertemu dengan orangtua atau saudara-saudara dengan alasan waktunya sangat terbatas dan harus melakukan kegiatan lain.
  • Sering membatalkan janji di saat-saat terakhir dan bahkan tanpa memberitahukan Anda telebih dulu. Padahal Anda sudah meluangkan waktu untuk janji tersebut. Begitu juga sebaliknya bisa mendadak mengajak Anda untuk berkencan.
  • Waktu Anda menelepon dan mengajaknya untuk bertemu, selalu menolak dengan alasan sibuk.
  • Saat ngobrol, si Dia tidak menaruh perhatian pada apa yang Anda katakan bahkan sering memotong pembicaraan dan terkesan tidak ingin menanggapi obrolan anda.

Wah perlu di waspadai apabila terlihat tanda-tanda di atas ya..

Leave a Reply