free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Tips Hijab Untuk Interview Kerja

Bagi para muslimah yang berhijab tentu tidak lagi menjadi halangan untuk bekerja dengan baik dan juga maksimal di berbagai bidang pekerjaan, dengan beragam model baju, jilbab dan berbagai aksesoris yang mendukung, saat ini berjilbab tidak lagi menjadi masalah yang serius dalam pekerjaan. Begitu juga pada saat Anda mendapatkan panggilan untuk mengikuti Interview kerja. Sekarang Anda jangan merasa panik dan juga bingung apabila mendapat panggilan pekerjaan tersebut. Untuk mendapatkan kesan yang baik, sebaiknya para hijabers yeng akan mengikuti wawancara kerja mengikuti tips di bawah ini, dimana penampilan juga menjadi bahan penilaian untuk mendapatka pekerjaan yang di inginkan.

Nah di bawah ini tips hijab untuk mengikuti interview atau wawancara kerja :

1.    Hindari Pakaian dengan Banyak Motif
Saat mengikuti wawancara kerja, sebaiknya jangan gunakan pakaian yang terlalu banyak motif. Karena hal ini akan sedikit mengganggu pandangan oran yang gmewawancarai Anda, Untuk kesan lebih formal dan serius sebaiknya gunakan pakaian polos atau gunakan pakaian yang memiliki motif tidak terlalu ramai.

2.    Hindari Celana Jeans
Jangan pernah menggunakan jeans. Interview  ini merupakan first impression, jadi sebaiknya hindari menggunakan jeans yang mana jeans biasanya identik dengan suasana casual. Tentu Anda menginginkan hasil yang terbaik dari wawancara ini kan? Jadi gunakan saja pakaian yang formal dan rapi.

3.    Gunakan Outwear
Dengan mengenakan Outwear seperti blazer atau vest memang lebih disarankan, dimana untuk mengesankan tampilan yang lebih formal. Begitu juga dengan wanita yang menggunakan hijab, penggunaan outwear juga sangat disarankan karena dapat menutup bagian dada. Tapi perhatikan juga outwear yang digunakan sebaiknya gunakan outwear yang lebih resmi

4.    No Over Hijab
Untuk gaya berjilbab sebaiknya jangan terlalu berlebihan, hindari gaya ‘tumpuk’ atau gaya-gaya yang terkesan tidak simple dan terlihat rumit. Saat akan interview kerja Anda tetap bisa berkreasi dengan hijab akan tetapi dengan batas yang sewajarnya. Warna jilbab juga sebaiknya di senadakan dengan warna baju sehigga tidak tampak mencolok saat dikenakan.

5.    Gunakan Sepatu yang Sesuai
Untuk urusan sepatu ketika wawancara kerja memang biasanya akan dipilih sepatu dengan heels supaya tampak resmi. Akan tetapi hal tersebut tidak sepenuhnya benar, dengan berhijab dan menggunkan  flat shoes model yang simple juga akan memberikan penilaian tersendiri.

6.    Make Up yang Simple
Untuk make up juga harus tetap di perhatikan, tidak mungkin Anda pergi wawancara kerja tanpa make up sedikitpun atau dengan make up yang menor. Dalam hal ini make up juga akan menjadi penilaian. Untuk para hijaber sebaiknya gunakan BB cream dan tambahkan sedikit pulasan bedak, gunakan juga eyeshadow dengan warna yang netral. Selain itu bisa juga di tambahkan blush on tipis saja dan untuk menghindari minyak dan keringat saat interview sebaiknya siapkan juga oil paper

7.    Gunakan Tas Medium
Saat wawancara kerja sebaiknya hindari memilih tas yang terlalu kecil atau terlalu besar. Apabila Anda menggunakan tas yang kecil tentu akan membuat tampilan Anda terlihat kurang resmi, sedangkan tas yang terlalu besar akan membuat kesan casual. Sebaiknya pilih handbag ukuran sedang yang dapat menampung semua barang yang dibutuhkan tanpa berlebihan.

Dengan interview kerja yang sukses dimana akan menjadi satu batu loncatan yang penting untuk mendapatkan suatu posisi dalam pekerjaan tertentu. Maka dengan tips di atas semoga menjadi kesan pertama yang terbaik bagi Anda dan karir Anda.

1 Comment
Leave a Reply