free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Tips Jitu Menjaga Keindahan Rambut Yang Di Rebonding Atau Smoothing

Setiap wanita yang merasa rambutnya sedikit sulit di atur dan mengembang, maka tanpa pikir panjang akan segera melakukan smooting atau rebonding. Dimana rebonding dan smoothing itu sendiri adalah merupakan proses pelurusan rambut dengan bahan atau obat kimia tertentu yang akan membuat rambut membandel dan mengembang menjadi terlihat lurus secara alami. Dan hampir semua wanita yang telah melakukan rebonding atau smoothing rambut akan merasa puas dengan hasilnya. Nah, supaya hasilnya awet dan terus dapat dirasakan keindahannya serta terawat dengan baik, maka perlu dilakukan perawatan rambut setelah rebonding atau smoothing dengan tips-tips seperti berikut :

1. Jangan lupa bersihkan rambut atau keramas secara rutin dengan menggunakan shampoo berkandungan lembut dan selalu akhiri keramas dengan menggunakan conditioner rambut. Dengan cara ini akan menjadikan rambut tetap sempurna, lebih bervolume, nampak sehat, dan ekstra berkilau.

2. Saat akan melakukan perawatan seperti keramas, masker rambut atau memberi konditioner pada rambut, selalu perhatikan kandungan dalam produk perawatan rambut tersebut, Apabila di dalammya terdapat kandungan amonia atau alcohol, sebaiknya segera hentikan pemakaian produk tersebut karena pada kandungan tersebut dapat membuat rambut menjadi kering dan bertambah rusak  setelah di rebonding atau smoothing.

3. Selalu gunkan anti-frizz spray atau anti-frizz oil pada rambut, dimana berguna untuk melembapkan seluruh rambut dan mencegah rambut kusut. Anti frizz ini dapat Anda beli di tempat Anda melakukan rebonding atau smoothing

4. Sebelum Anda menggunakan catok rambut agar rambut terlihat lebih lurus dan rapi lagi, sebelumnya pakailah hair moisturizer atau produk yang dapat melembabkan rambut, agar rambut tidak kering karena terkena panas. Karena rambut Anda sudah cukup lurus dengan proses rebonding atau smoothing maka sebaiknya hindari penggunaan pencatok lagi.

5. Jangan terlalu sering menggunakan peralatan styling untuk rambut. Tetapi jika anda harus tetap melakukanya, sebaiknya coba atur tingkat kepanasan suhu dari peralatan styling hingga tak terlampau panas dan merusak rambut.

6. Setelah rebonding sebaiknya rambut tidak diwarnai karena akan membuat rambut lebih kering dan rapuh.

7. Apabila rambut Anda sudah di rebonding atau smoothing hindari kebiasaan menjepit atau mengikat rambut terlalu lama, terutama jika baru selesai proses smoothing dan rebonding tersebut. Hal ini karena akan memberikan bekas cetakan dan bentuk pada rambut yang tidak enak dilihat.

8. Setelah Anda memutuskan untuk merebonding atau mensmoothing rambut Anda maka Anda tidak boleh malas untuk melakukan masker rambut secara berkala minimal 2 minggu satu kali. Hal ini dengan tujuan agar rambut tetap terlihat indah dan sehat.

10. Sebaiknya rutin berikan vitamin rambut agar rambut tetap berkilau dan terlihat cantik.

11. Untuk mempertahankan hasil rebonding tetap maksimal, sebaiknya gunakan shampo perawatan khusus yang disarankan sesuai dengan kondisi rambut.

12. Dengan menggunakan beragam produk treatment secara rutin akan mengatasi beragam problema rambut akibat bahan kimia pada proses rebonding atau smoothing seperti rambut yang kering, kusam, rontok, bahkan juga mampu mengurangi ketombe.

13. Jangan menyisir rambut dalam posisi kepala menunduk dan menyikatnya terlalu keras dan berlebihan, karena hal ini akan merusak akar rambut anda.

14. Hindari pewarnaan rambut, paling tidak 2 sampai 4 minggu setelah rebonding atau smoothing, dan lakukan perawatan untuk mengembalikan vitalitas rambut setiap seminggu atau dua minggu sekali, perawatan ini bisa dilakukan di salon atau dilakukan sendiri di rumah.

Nah itulah tips-tips merawat rambut Anda yang telah diluruskan dengan rebonding atau smoothing, semoga bermanfaat.

Leave a Reply