free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Tips Memadupadankan Warna Busana Muslim dan Aksesoris

Siapa yang tidak ingin tampil menarik dan mempesona? Sudah pasti semua orang  suka bereksplorasi dengan berbagai macam gaya dan busana agar tampil lebih menarik dan mempesona. Begitu juga Anda yang menggunakan hijab atau berpakaian muslim. Ada sebagian orang yang selalu mengikuti setiap tren fashion dan mode baju terbaru, tetapi banyak juga orang yang masih merasa lebih nyaman bergaya tanpa harus selalu mengikuti tren yang sedang  hangat. Dibawah ini ada beberapa tips untuk muslimah yang suka memadupadankan busana dan aksesorisnya, dijamin dengan mengggunakan tips di bawah ini apabila mengikuti tren mode terbaru atau masih mengikuti gaya lama masih akan tetap terlihat elegan dan cocok, simak yuk selengkapnya :

1.    Seperti sudah diketahui bahwa warna seperti hitam, putih, dan abu-abu merupakan warna yang netral sehingga cocok dipadupadankan dengan beberapa macam warna lainnya. Seperti misalnya warna putih atau hitam cocok dipasangkan dengan warna merah, kuning, biru, coklat, atau ungu. Dan untuk warna abu-abu dapat dipadupadankan atau dipasangkan dengan warna biru, pink (merah muda), atau krem.
Jadi warna netral seperti di atas sebagian besar dapat dipadupadankan dengan warna lain yang Anda sukai.

2.    Apabila Anda cenderung menyukai perpaduan warna terang dan gelap dalam memilih busana yang ingin Anda pakai. Nah, Anda bisa mencoba mengkombinasikan warna seperti : Hitam dan putih, kuning dan hijau, Biru dan putih, biru dan pink, biru dan krem, Merah dan putih atau merah dan kuning. Untuk kerudung atau jilbab bisa dipadukan dengan salah satu warna tersebut.

3.    Tetapi apabila Anda cenderung seorang pecinta busana dan baju dengan warna-warna terang, sebaiknya padukan aksesoris yang berwarna kontras dengan pakaian Anda. Seperti contohnya warna busana Anda yang merah akan tampak menggoda bila dipadukan dengan tas berwarna kuning pupus. Untuk warna jilbab bisa di padukan dengan warna senada.

4.    Bila Anda memilih busana yang berwarna pastel, coba untuk memilih aksesoris yang bernuansa gelap atau pastel yang cenderung lebih muda. Seperti contohnya Anda juga bisa memadukan tas berwarna hitam atau blossom peach dengan busana berwarna pastel kesukaan Anda . Dengan perpaduan warna dan aksesoris ini akan memberikan kesan romantik pada pemakainya.

5.    Apabila Anda ingin memadupadankan busana kerja, sebaiknya busana yang biasa digunakan untuk bekerja tentunya harus terkesan resmi, formal dan juga rapi, untuk itu maka Anda harus pintar memilah dan memilih seperti misalnya, Anda bisa memadupadankan celana panjang coklat dengan jaket, jas atau blazer berwarna coklat atau berwarna abu-abu. Dengan perpaduan warna ini akan memberi kesan yang lebih berkelas. Jangan lupa lengkapi juga jaket Anda dengan sabuk atau ikat pinggang senada yang cokelat atau abu-abu. Beitu juga untuk jilbab bisa menggunakan salah satu warana tersebut, baik coklat atau abu-abu.

6.    Apabila Anda seseorang yang cenderung  menyukai pakaian polos namun ingin menambakan hiasan seperti aksesoris, maka Anda dapat memadukan pakaian Anda dengan scarf. Scarf bisa disimpulkan dengan model scarf panjang, atau melebarkan scarf model persegi panjang dengan mengikatkan dua ujungnya ke belakang.

Nah beberapa tips diatas semoga bisa Anda coba untuk dijadikan referensi mendapatkan busana dan aksesoris yang cocok agar tampil lebih cantik dan mempesona. Untuk itu jangan takut dan ragu untuk terus berkesperimen dengan memadupadankan busana Anda.  Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply