free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Tips memilih Dokter Kandungan Yang Ideal

Nah, bagi para calon ibu baru, memilih dokter kandungan yang ideal bukanlah yang paling terkenal di kota karena reputasinya atau karena keahliannya yang mumpuni, bagi seorang wanita yang sedang hamil haruslah memilih dokter kandungan yang bisa membuat ibu hamil merasa nyaman dan aman berada dalam penanganannya. Selain itu dokter tersebut juga harus sabar dalam menghadapai berbagai pertanyaan yang kita ajukan dan juga rinci dalam memberikan penjelasan sehingga kita merasa tenang dan nyaman dengan semua penjelasan tentang keluahna selama masa kehamilan. Sehingga ibu hamil tidak akan kapok untuk datang kembali memeriksakan kandungannya kepada dokter yang sama.
Dalam menentukan dokter kandungan yang ideal menurut para ibu hamil memang memiliki selera yang berbeda, akan tetepi dari semua dokter kandungan yang ideal. Ibu hamil akan merasa nyaman dan cocok dengan dokter yang memiliki kriteria seperti di bawah ini.

1.    Jenis Kelamin
Kenyamanan seorang ibu hamil bisa dilihat dari jenis kelamin dokter tersebut, ada sebagian ibu hamil yang kurang merasa nyaman jika dokternya laki-laki atau juga ada yang tidak mempermasalahkan jenis kelamin dokter. Dan hal ini tergantung dari kenyamanan calon ibu untuk menentukan dokter kandunganya. Apabila kurang sreg di hati sebaiknya pilihlah jenis kelamin dokter sesuai dengan keinginan

2.    Penampilan dan Pembawaan
Salah satu pertimbangan calon ibu memilih dokter kandungan yakni dilihat dari penampilan dan juga pembawaanya, jika penampilannya saja cantik, bersih, rapi dan wangi maka ibu hamil akan lebih respeck, selain itu jika dokter tersebut juga ramah, luwes, murah senyum, tidak kaku dan melakukan berbagai pemeriksaan dengan santai maka akan jadi penilaian tersendiri bagi para calon ibu baru.

3.    Pengalaman Praktik
Tidak sedikit para ibu hamil yang memilih dokter kandungan berdasarkan pengalaman praktiknya. Seperti contohnya adalah para dokter senior yang telah praktek di beberapa RS kenamaan. Hal ini dikarenakan ibu hamil tidak akan was-was jika terjadi suatu masalah dalam kehamilan maupun persalinan karena dokter tersebut sudah lihai menghadapai berbagai masalah kandungan.

4.    Jumlah Pasien
Banyaknya jumlah pasien yang datang ke dokter juga mempengaruhi ibu hamil dalam memilih dokter kandungan. Walaupun dengan antrian pasien yang panjang, tetapi jika ibu hamil sudah percaya dan nyaman maka hal ini tidak akan jadi masalah. Begitu juga sebaliknya jika ibu hamil tidak nyaman terlalu lama mengantri maka bisa memilih dokter lain.

5.    Rekomendasi Saudara atau Teman Sekitar.
Jika Anda bingung untuk menentukan dokter kandungan yang akan menangani kehamilan Anda, maka tidak ada salahnya jika Anda memilih dokter senuai dengan rekomendasi dari sanak famili atau teman. Karena dari mereka mungkin didapat gambaran jelas dan kemampuan serta karakter dokter yang disarankan.

Memilih dokter kandungan memang tergantung dari pilihan calon ibu hamil itu sendiri, selain karena fator kenyamanan, faktor ketenangan dan rasa aman juga menentukan pilihan mana dokter untuk para ibu hamil. Dan dengan kelima hal di atas semoga menjadi acuan sehingga Anda akan merasa nyaman, tenang dan terhindar dari berbagai gangguan selama masa kehamilan dengan dokter kandungan yang Anda percayai.

Leave a Reply