free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Tips Memoles Bibir Dengan Lipstik Agar Tampak Mempesona

Penggunaan lipstik saat Anda bermake up merupakan ritual yang tidak boleh ketinggalan, selain akan membuat Anda terlihat segar dan terbebaa dari kesan pucat, penggunaan lipstik yang baik akan membuat Anda terlihat lebih cantik dan menarik. Penggunaan warna lipstik tergantung pada selera dan kebutuhan Anda, tetapi secara umum memakai lipstik yang baik dan benar agar terlihat pas dan menarik diperlukan tips dan trik khusus, ikuti tips dan trik memakai lipstik seperti di bawah ini :

1. Buatlah Garis dengan Bentuk Bibir

Langkah pertama adalah anda harus membuat garis bentuk bibir dengan menggunakan lip liner. Cara yang baik untuk mengaplikasikan lip liner adalah dengan cara menyandarkan siku tangan yang digunakan pada permukaan rata dan kokoh atau pada telapak tangan yang lain. Kemudian guratkanlah lip liner secara cepat, ringan, tepat dan  merata ke sekeliling bibir anda.  Yang terpenting adalah ketika sudah sampai di dekat sudut bibir, pudarkanlah warna dengan guratan yang lebih ringan. Apabila Anda suka, maka dapat juga menutup seluruh bibir anda dengan lip liner. Karena lip liner juga dapat berfungsi sebagai alas atau dasar yang sangat baik untuk lipstik.

2. Alasi dengan Menggunakan Lip Balancer

Sebelum mengaplikasikan mengoleskan lipstik pada bibir maka alasi seluruh permukaan bibir dengan sebuah base special atau balancer yang berguna untuk menyamarkan warna kulit bibir secara merata. Setelah itu apabila warna bibir sudah rata, anda bisa menggunakan face powder atau bedak wajah sebagai alasnya.

3. Pulaskan Lipstik

Apabila langkah diatas sudah dilakukan maka langkah selanjutnya adalah memulaskan lipstik. Pada proses pemulasan lipstik ini, disarankan bagi Anda untuk selalu menggunakan kuas. Karena dengan menggunakan kuas saat memoleskan lipstik dapat membantu menstabilkan warna lipstik di bibir anda.

4. Blotting Off

Blotting off atau cara menyerap pulasan warna yang berlebih sangat disarankan untuk Anda, sebaiknya dilakukan jika langkah ke 3 diatas sudah selesai anda lakukan. Nah, bagaimana cara tepat melakukan blotting off? Caranya adalah dengan melipat sebuah tissu bersih dan menempatkan tissu tersebut diantara kedua belah bibir anda. Kemudian tekankan kedua bibir ke tissu secara lembut agar dapat menyerap ulasan warna yang berlebih dan membantu lebih melekatkan hasil pulasan lipstik ke bibir anda. Dengan blotting off ini akan membantu mengurangi warna lipstik yang berlebih, dimana tandanya akan lebih banyak bertahan di bibir daripada berpindah ke setiap gelas minuman yang anda pergunakan untuk minum.

Pulaskanlah lapisan kedua lipstik apabila memang anda inginkan atau untuk make up pada malam hari yang cenderung lebih gelap. Yang terpenting yang harus anda ingat adalah jangan pernah anda memulaskan lebih dari 3 lapisan lipstik apabila anda tidak ingin bibir anda tampak tebal dan sangat menakutkan.

5. Pulaskan Lip Gloss

Langkah yang terakhir adalah dengan menyelesaikan make up bibir anda dengan sebuah lip gloss untuk mendapatkan tampilan bibir yang terlihat segar dan mengkilat. Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah bagi anda para wanita yang memiliki bibir ekstra penuh, maka sebaiknya anda menggunakan lip gloss secara minimal.

Nah itulah tips dan trik menggunakan liipstik agar bibir telihat lebih menarik. Semoga dapat berguna dan bermanfaat sehingga tampilan bibir Anda nampak lebih cantik, sehingga Anda pun dapat tampil percaya diri.

Leave a Reply