free webpage counters
Subscribe
sahabat saya, sahabat anda, sahabat kita semua

Usia Kehamilan Memasuki 6 Bulan Lakukan Tips Berikut Ini

Mengalami masa kehamilan yang pertama pasti penuh dengan suka cita dan juga banyak pertanyaan yang muncul, mulai dari jenis kelamin, kesehatan bayi, pertumbuhan bayi dan berbagai bentuk penasaran yang membahagiakan lain yang dirasakan wanita yang sedang hamil. Kehamilan anak yang pertama mungkin akan menjadi hal yang tidak pernah terlupakan dalam hidup dan dalam setiap bertambahnya usia kandungan maka akan semakin membuat Anda lebih berhati-hati menjaga kesehatan Anda dan juga janin.

Nah, untuk Anda yang sedang memasuki bulan ke enam kehamilan, maka pada masa ini janin di dalam perut akan mulai mengembangkan paru-paru yang dapat memproduksi zat yang disebut surfaktan. Dimana zat ini sangat penting bagi paru-paru agar dapat berfungsi dengan baik. Selain janin mulai berkembang, menginjak bulan ke enam juga maka kebanyakan ibu hamil akan mengalami beberapa keluhan, seperti contohnya merasa lelah,moody,  tidak bahagia, atau bahkan merasa lebih murung. Untuk memsuki kehamilan yang menginjak bulan ke enam ini maka ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh ibu hamil tersebut. Apa sajakah itu? Simak penjelasan selangapnya seperti yang dilansir Boldsky di bawah ini :

1. Gerakan Bayi
Saat paling membahagiakan selama masa kehamilan yakni dimana Anda  mulai dapat merasakan gerakan bayi di dalam rahim. Dan Anda akan mulai merasakan gerakan bayi dalam rahim Anda saat kehamilan menginjak usia sekitar 18 sampai dengan 20 minggu. Maka saat Anda merasakan si janin menendang perut Anda, maka usap dan gosokkan lengan Anda ke bagian perut dengan penuh kasih sayang. Dengan melakukan hal ini maka akan menjadi salah satu cara untuk berinteraksi lebih dekat dengan bayi Anda di dalam perut.

2. Berjalan Kaki
Salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh wanita hamil yang menginjak usia 6 bulan yakni berjalan kaki. Usia kehamilan ini merupakan usia tepat untuk mulai banyak berjalan kaki, idealnya berjalanlah selama sekitar 20 sampai 30 menit saat menginjak kehamilan usia ke enam ini. Karena jika hal ini dilakukan akan sangat baik untuk kesehatan ibu dan juga janin

3. Berendam dalam Air Hangat
Dengan berendam di dalam bak berisi air hangat tentu dapat membantu melepaskan lelah, letih, dan juga semua stres yang mungkin Anda rasakan. Dengan memasuki usia kehamilan ini mandi air hangat adalah sebuah keharusan untuk ibu hamil. Akan tetapi jika berendam air hangat sebaiknya jangan terlalu lama dilakukan karena akan membaut suhu tubuh meningkat dan tidak baik untuk perkembangan bayi. Selain mandi dengan air hangat dapat membantu merelaksasi tubuh ternyata ampuh juga  untuk membantu meringankan kaki yang bengkak.

4. Berkomunikasi
Memasuki usi ake enam kehamilan maka pendenganran bayi sudah mulai berkembang. Maka pada saat ini merupakan masa terbaik untuk mulai berkomunikasi dengan si janin dengan cara mengajaknya bicara atau mulai memperdengarkan musik klasik.

5. Berenang
Kegiatan berenag saat usia kandungan menginjak enam bulan merupakan masa yang terbaik. Karena berenang merupakan latihan fisik yang paling sehat dan aman untuk Anda saat ini. Anda bisa melepas stres dan lelah serta membuat tubuh semakin bugar.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan ketika usia kehamilan menginjak enam bulan. Semoga informasi ini bermanfaat dan Selamat mencoba

Leave a Reply